Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah pepaya yang memiliki manfaat bagi tubuh-iStock-

INFORADAR.ID – Konsumsi buah-buahan secara rutin memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia karena kandungan serat, vitamin, dan mineral yang esensial.

Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat adalah pepaya. Buah ini kaya akan nutrisi seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat, antioksidan, serta beragam vitamin seperti A, B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, C, E, dan K (Almatsier dan Sunita, 2010).

Bagi pecinta buah pepaya, manfaatnya bagi kesehatan tubuh sungguh luar biasa.

Sebagaimana dikutip oleh INFORADAR.ID dari yankes.kemkes.go.id, Pepaya memiliki beragam manfaat, termasuk dalam meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker, menjaga kesehatan jantung, melindungi hati, serta memiliki indeks glikemik rendah yang bermanfaat bagi penderita diabetes (Papaya watercolor hand drawn vector).

Buah pepaya sangat baik untuk pencernaan dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Walaupun sering dianggap sebagai makanan burung, pepaya terbukti sangat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan karena mengandung enzim bernama papain dan memiliki kandungan serat tinggi yang rendah kalori.

BACA JUGA:Manfaat Buah Jambu untuk Kesehatan tubuh yang Wajib Kamu Ketahui

Penurunan Kolesterol

Kandungan serat, antioksidan, dan vitamin C dalam pepaya membantu menurunkan kolesterol. Dengan menambahkan pepaya ke dalam diet harian, Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan nikmat mengunyah buah lezat ini.

Bagus untuk Penderita Diabetes

Meskipun rasanya manis, pepaya memiliki kandungan gula dan indeks glikemik yang rendah, sangat cocok bagi penderita diabetes. Dengan nutrisi fito dan vitamin yang kaya, pepaya juga mengurangi risiko penyakit jantung serta melindungi hati bagi penderita diabetes.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Tidak perlu membeli suplemen vitamin. Pepaya kaya akan vitamin C, bahkan dua kali lipat dari asupan harian yang disarankan. Ini berarti sistem kekebalan tubuh akan terjaga dengan baik, membantu melawan berbagai infeksi.

Perlindungan dari Radang Sendi

Pepaya memiliki sifat antiinflamasi dan kaya vitamin C, yang bermanfaat untuk memperkuat tulang serta melindungi dari arthritis atau radang sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: