3 Cara meningkatkan Kualitas Diri, Kamu Wajib Tahu

3 Cara meningkatkan Kualitas Diri, Kamu Wajib Tahu

Ilustrasi : Seseorang yang memiliki kulitas diri yang high value.- pixabay/@splitshire-

INFORADAR.ID – Meningkatkan kualitas diri menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan oleh kita.

Dengan meingkatkan kualitas diri, itu akan membantu kita menjadi seseorang yang berintegrasi, di mana kita akan memiliki nilai lebih untuk dipandang.

Meningkatkan kualitas diri bisa dilakukan dari berbagai aspek, baik dari segi sosial atau dari dalam diri kita sendiri.

Menjadi seseorang yang berkualitas, hal itu dapat menambahkan penilaian yang lebih baik terhadap diri kita.

kualitas diri yang memang perlu diupgrade guna memperbaharui bagaimana dan seperti apa kita di mata publik.

Adapun beberapa cara untuk kita agar bisa meningkatkan kualitas atau balue diri kita, sebagai berikut:

1. Perbaiki Seleramu

Selera yang kita pilih, dalam artian seperti apa kita saat ini akan sangat mempengaruhi bagaimana kepribadian kita juga.

Selera yang harus kita perbaiki, bisa dilakukan secara bertahap dang mampu mempertahankan perubahan hingga perkembangan yang terjadi itu.

Selera yagn dapat kita perbarui bisa dimulai dari bagaimana cara kita berdandan, buku apa yagn kita baca, konten apa yang kita lihat, bahkan circle pertemanan seperti apa yang kita jalani.

2. Membangun Manners

Memiliki sikap atau manners yang baik sangatlah penting bagi diri kita, karena hal itu menjadi salah satu hal yang dinilai oleh orang lain terhadap kita.

Dengan memiliki manners yang baik pula, itu bisa menambahkan nilai positif terhadap kita sebagai modal branding paling dasar.

Dengan manners itu juga, menjadi salah satu jalan dan cara bagaimana kita membangun hubungan dengan lingkungan sosial kita.

Untuk mengarah pada hal itu, sikap open minded harus kita miliki agar kita bisa lebih berfikir secara terbuka dan realistis.

Dengan menjadi seseorang yang berpendidikan dalam artian kita bisa membangun toleransi atau sikap saling menghargai terhadap sesama kita.

3. Mau Belajar dan Intropeksi Diri

Poin penting yang amat sangat perlu untuk diperhatikan adalah dengan intropeksi diri dengan tersu menerus membangun rasa ingin belajar akan setiap hal.

Dengan intropeksi diri, kita bisa memperbaharui diri kita dengan terus memperbaiki atas kesalahan demi kesalahan yang telah dibuat.

Beberapa cara meningkatkan kualitas atau value diri kita di atas dapat kita aplikasikan, untuk terus mengupgrad kapasitas diri, sehingga kita bisa menajadi pribadi yang lebih baik lagi.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: