Manfaat Singkong untuk Kesehatan Tubuh Cocok untuk Kaum Milenial

Manfaat Singkong untuk Kesehatan Tubuh Cocok untuk Kaum Milenial

INFORADAR.ID - Singkong bukan hanya sumber karbohidrat yang lezat, tetapi juga memiliki beragam manfaat kesehatan yang luar biasa. Kaya akan nutrisi, Singkong adalah bahan yang berharga dalam diet sehat.

Salah satu manfaat utama singkong adalah mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks memberikan energi yang tahan lama sehingga ideal untuk menjaga stamina sepanjang hari. 

Bagi orang yang aktif secara fisik atau berolahraga, singkong dapat menjadi sumber energi yang dapat diandalkan.

Selain sebagai sumber energi, singkong juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. 

Serat membantu mengurangi risiko sembelit dan menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan. 

Konsumsi singkong secara teratur dapat membantu menjaga berat badan yang sehat dan meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

BACA JUGA:Labirin Hidup Coban Rondo, Ajak Pengunjung Seolah Berada di Area Film Fiksi

Singkong juga kaya akan vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin B6, asam folat dan mangan. 

Vitamin C membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin B6 mendukung fungsi otak dan sistem saraf, asam folat penting untuk perkembangan sel dan pembentukan DNA, dan mangan membantu metabolisme tubuh.

Tidak hanya itu, singkong juga mengandung antioksidan seperti beta-karoten yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh. 

Antioksidan ini berperan dalam menjaga kesehatan sel dan membantu mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti penyakit jantung dan kanker.

Mineral seperti zat besi, tembaga dan kalium dalam singkong juga memberikan manfaat tambahan. 

Zat besi membantu mencegah anemia, tembaga mendukung pembentukan kolagen dan pembuluh darah, serta kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan tekanan darah.

Singkong merupakan sumber karbohidrat alternatif bebas gluten, yang membuatnya menjadi makanan yang baik bagi penderita alergi gluten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: