Berkunjung ke Desa Wisata Situ Cangkuang di Jawa Barat? Lakukan 6 Hal Ini Deh, Pasti Tercandu-candu

Berkunjung ke Desa Wisata Situ Cangkuang di Jawa Barat? Lakukan 6 Hal Ini Deh, Pasti Tercandu-candu

Potret wisata Situ Cangkuang di Garut.-@disparbudgarut-

INFORADAR.ID – Jika Anda ingin berkunjung ke Desa Wisara Situ Cangkuang, Anda wajib melakukan 5 hal berikut ini.

Situ Cangkuang merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Desa Wisata Situ Cangkuang ini dikabarkan baru diresmikan pada Juni 2021 satu yang pada mulanya tempat wisata ini lebih dikenal oleh masyarakat Garut dengan nama Candi Cangkuang.

Candi Cangkuang ini menjadi tempat wisata yang sangat populer di Garut, sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung ke dalamnya.

untuk memasuki Candi Cangkuan, Anda diharuskan untuk menyeberang terlebih dahulu, karena wisata ini terletak di pulau yang berada di tengah-tengah Situ Cangkuang.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Wisata Tangerang yang Cocok Dijadikan Tempat Liburan Bareng Keluarga, Sudah Berkunjung Belum?

Untuk lebih lengkapnya, jika Anda berkunjung ke Desa Wisata Situ Cangkuang, Anda diharuskan melakukan beberapa hal berikut agar perjalanan wisata Anda bisa lebih bermakna:

1. Menyusuri Situ Cangkuang Menggunakan Rakit

Hal pertama yang wajib Anda kunjungi saat tiba di desa wisata ini adalah dengan menaiki rakit menyusuri Situ Cangkuang. 

Kondisi air yang landai dengan pemandangan perbukitan hijau di sekitarnya memberikan ketenangan dan kesejahteraan bagi pengunjung yang membuat situ atau danau buatan seluas 15 hektar. 

Rakit bambu besar yang digunakan dapat menampung sekitar 40 orang sekaligus, jadi jangan khawatir tidak dapat dirotasi. Seperti biasa, jangan lupa untuk mengambil foto yang bagus saat menaiki rakit.

2. Berkeliling Desa Wisata

Jika Anda pernah mengunjungi desa wisata, tentunya berkeliling di dalam dan di sekitar desa merupakan kegiatan wajib. 

Nah, jika Anda menikmati pemandangan sambil berjalan melewati desa wisata Situ Cangkuang, Anda bisa menikmati pemandangan hijau nan asri dengan latar belakang Gunung Guntur. Saya yakin semua stres dan rasa lelah akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia.travel