Berkunjung ke Desa Wisata Situ Cangkuang di Jawa Barat? Lakukan 6 Hal Ini Deh, Pasti Tercandu-candu

Berkunjung ke Desa Wisata Situ Cangkuang di Jawa Barat? Lakukan 6 Hal Ini Deh, Pasti Tercandu-candu

Potret wisata Situ Cangkuang di Garut.-@disparbudgarut-

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Hotel Terbaik di Bogor, Cocok untuk Healing Bareng Keluarga

3. Menganal Sejarah Kampung Pulo

Desa Wisata Situ Cangkuang juga memiliki sebuah desa kecil bernama Kampung Pulo, letaknya tepat di depan pintu masuk Candi Cangkuang. 

Selain nyaman untuk dikunjungi, karena jauh dari hiruk pikuk mobil, Kampung Pulo memiliki nilai sejarah dan keunikannya sendiri. 

Penduduknya merupakan keturunan mendiang kakek nenek Dalem Arif Muhammad yang menyebarkan agama Islam di desa wisata Situ Cangkuang.

Sejak abad ke-17, Kampung Pulo hanya terdiri dari 6 rumah dan 1 mushola. Rumah itu disediakan untuk putrinya, tetapi ruang sholat untuk putra satu-satunya. 

Hingga saat ini, bangunan tersebut hanya dapat memiliki 7. Dilarang menambah bangunan lain, karena merupakan lambang keluarga kakek-neneknya Dalem Arif Muhammad. 

Jika Anda tertarik dengan sejarah dan cerita lengkapnya, Anda bisa mengunjungi Kampung Pulo dan mengobrol dengan penduduk setempat di sana.

4. Kunjungi Museum Sejarah

Terdapat museum mini yang bisa Anda kunjungi kapan saja, letaknya tidak jauh dari Candi Cangkuang, tepat berada di sisi sampingnya.

Di dalamnya berisikan tentang beberapa kitab peninggalan, beserta perkembangan pembuatan keratas, dari tahun ke tahun yang bisa dilihat dari beberapa koleksi yang tersedia di dalamnya. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Sakura Park, Wisata Taman Rasa Jepang dengan Kilauan Keindahan, Super Duper Gratisss

5. Nongkrong di Tepi Situ Cangkuang

Menjadi pembatas antara desa wisata dan Pura Cangkuang, Situ Cangkuang memiliki daya tarik tersendiri yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Oleh karena itu, jangan lupa untuk berfoto atau merekam vlog atau berfoto ria untuk mengabadikan momen relaksasi di pinggir Situ Cangkuang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia.travel