Rekomendasi Film Palestina yang Ada di Netflix Wajib Kalian Tonton

Rekomendasi Film Palestina yang Ada di Netflix  Wajib Kalian Tonton

salah satu film palestina yang wajib kalian tonton--instagram @farha.film

BACA JUGA:Baru 5 Hari Tayang, Film Budi Pekerti Raih 17 Nominasi

Konflik ini belum ada ujungnya. Korban yang tak terhitung jumlahnya, terutama anak-anak yang tak berdosa, seharusnya tidak mewarisi kebencian dari kedua negara yang memperjuangkan supremasi agama dan politik ini.

Film ini berfokus pada pengepungan yang menewaskan 507 orang dan melukai 3.598 orang pada tahun 2014. Film ini mencoba mengeksplorasi psikologi anak-anak Palestina di Jalur Gaza yang tumbuh di zona konflik. Film ini menggambarkan emosi mereka yang sederhana, keinginan mereka untuk hidup damai dan melihat masa depan yang lebih cerah.

Namun, di mata anak-anak yang sayu, mereka melihat keputusasaan di balik perang yang bisa terjadi kapan saja. Mohamed, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun dalam film ini, mengatakan bahwa ia sering berpikir tentang keadaan perang dan berharap perang akan berakhir secepatnya.

Anak-anak dalam film dokumenter ini memang dewasa sebelum waktunya secara psikologis. Situasi mereka memaksa mereka untuk menyadari apa yang sedang terjadi. Dengan ekonomi Palestina yang diblokade oleh Israel dan Jalur Gaza yang menjadi zona perang yang berbahaya, anak-anak terpaksa menghabiskan masa kecil mereka tanpa makanan yang cukup atau tempat yang aman untuk bermain.

Dalam film ini, anak-anak Gaza harus mencari uang dengan mengumpulkan sampah plastik bersama kuda kesayangan mereka. Beberapa anak tidak suka tanah mereka untuk bertani dan menanam sayuran dirampas.

Beberapa anak ingin menjadi nelayan yang baik. Namun, anak-anak Gaza ini mengalami trauma akibat perang, bahkan beberapa di antara mereka terluka karena dekat dengan lokasi ledakan bom dan rudal Israel.

3. Ghost hunting (2017)

Film dokumenter karya Raed Andoni ini menceritakan kenangan mengerikan dan trauma yang dialami para pemuda Palestina dalam tahanan akibat interogasi brutal 'Israel'.

Nah, itulah rekomendasi movie tentang palestina, yang wajib kamu tonton. Beberapa film dalam daftar rekomendasi ini menyedihkan. Jadi jangan lupa untuk siapkan tisu yaa.(*)

BACA JUGA:3 Alasan Harus Nonton Budi Pekerti, Film yang Lagi Ramai di Media Sosial dan Sedang Tayang di Bioskop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: