Rekomendasi Film Palestina yang Ada di Netflix Wajib Kalian Tonton

Rekomendasi Film Palestina yang Ada di Netflix  Wajib Kalian Tonton

salah satu film palestina yang wajib kalian tonton--instagram @farha.film

INFORADAR.ID - Netflix merilis koleksi film Palestina yang telah lama ditunggu-tunggu. Selain film, koleksi ini juga mencakup program TV tentang masa lalu dan masa kini negara Palestina.

Digambarkan sebagai 'kehebatan sinema Palestina', koleksi platform streaming ini awalnya terdiri dari 32 film, tetapi kini telah berkembang menjadi lebih banyak lagi.

Meskipun langkah Netflix telah dikritik oleh beberapa penggemar yang tidak puas, sebagian besar melihatnya sebagai sebuah kemenangan karena hal ini membantu menyoroti penindasan yang dihadapi oleh warga Palestina hingga saat ini.

Kami telah menyusun daftar 3 film cerita Palestina terbaik yang harus Anda tonton. Koleksi Netflix ini bukan hanya film perang dari Timur Tengah atau film tentang Zionis 'Israel' yang mendokumentasikan kekejaman.

Berikut ini rekomendasi film palestina yang wajib kalian tonton 

1. Farha

Film ini bercerita tentang tragedi Nakba yang menimpa rakyat Palestina pada tahun 1948. Nakba berarti bencana dalam bahasa Arab, dan tahun 1948 adalah tahun ketika para pengungsi Yahudi, yang telah tiba secara perlahan berabad-abad sebelumnya, mendeklarasikan berdirinya Negara Israel. Harga yang harus dibayar oleh Zionisme adalah sebuah malapetaka, bukan hanya bagi keberadaannya sendiri, tapi juga bagi umat manusia.

BACA JUGA:Film Sijjin Tayang di XXI Hari Ini, Disebut Film Horor Paling Menakutkan

Film berdurasi 1 jam 31 menit ini menceritakan tragedi Nakba dari sudut pandang seorang anak perempuan berusia 10-12 tahun. Namanya adalah Farha. Dia adalah seorang gadis yang cerdas dan membujuk ayahnya untuk mengizinkannya belajar di kota. Sebelum dia bisa pergi, pendudukan Zionis terjadi. Jika Anda membaca sinopsisnya di mesin pencari, kira-kira seperti inilah yang akan Anda temukan. Bisa dipastikan bahwa cerita lengkapnya tidak akan bocor dari sinopsis.

Menonton Farha berarti merasakan kengerian yang dialami warga Palestina pada tahun itu. Sinematografinya yang cerdas membuat kita merasa betah. Ceritanya sederhana namun intens. Film ini realistis dan secara mengejutkan berdasarkan kisah nyata. Melalui Farha, kita bisa membayangkan suasana desa Palestina sebelum Negeri Nabi itu dijajah Israel seperti sekarang ini.

Aktor lain yang patut mendapat pujian karena memerankan karakter Farha adalah Karam Tahir. Sifat karakter Farha hanya dapat dipahami melalui ekspresi wajah dan desahannya.

Kisah yang menjadi fokus film ini memiliki pesan yang kompleks. Gadis itu mengalami dunianya seperti yang dibaca orang dalam sejarah saat ini. Drama ini mengandung cukup banyak adegan 'horor' untuk membuat penonton menyadari betapa kejamnya Nakba. Meskipun film ini dapat dengan mudah ditonton oleh orang dewasa, namun sudut pandang seorang gadis lugu masih sangat terasa.

2. Born in Gaza

Born in Gaza dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Hernan Zinn. Film ini bisa jadi merupakan film dokumenter sejarah yang mengulas tentang konflik Israel-Palestina yang memanas minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: