Musim Hujan Akan Tiba, Persiapkan 6 Hal Ini Agar Kamu Bisa Tetap Sehat dan Kuat

Musim Hujan Akan Tiba, Persiapkan 6 Hal Ini Agar Kamu Bisa Tetap Sehat dan Kuat

Potret main air ketika hujan.-freepik/@prostooleh-

INFORADAR.ID – Lakukan beberapa hal berikut di musim hujan mendatang agar tubuh tetap vit.

Akhir-akhir ini sudah mulai muncul tanda-tanda bahwa langit akan hujan seperti terlihatnya langit yang mendung.

Hal ini telah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di mana musim panas akan berakhir pada akhir bulan Oktober lalu.

Untuk itu, perlu adanya persiapan agar di musim hujan nanti, kita tetap dalam keadaan sehat dan vit meskipun hujan turun, sehingga tidak mudah terserang penyakit 

Berikut merupakan beberapa hal yang bisa kamu biasakan mulai dari saat ini, seperti:

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit yang Sehat dan Bersinar? Berikut Tips Perawatan yang Harus Kamu Lakukan

Makan Lebih Banyak Nutrisi

Sebagian besar penyakit dan infeksi yang terjadi selama musim hujan disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang lemah atau kurang. Batuk, pilek dan demam juga lebih mungkin terjadi sebagai akibat dari kelembapan yang berlebih di atmosfer.

Langkah pertama untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi banyak vitamin C, makan makanan bergizi, dan minum banyak air untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Makanlah sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi. Sayuran seperti ugui, wolfberry, dan bayam akan membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. 

Produk susu seperti susu, keju, dan yoghurt mengandung asam linoleat dan probiotik yang membantu melindungi tubuh dari infeksi. 

Makanan yang mengandung vitamin D, seperti daging merah, hati, dan kuning telur, juga dapat membantu membangun kekebalan tubuh terhadap mikroorganisme selama musim ini.

BACA JUGA:Tips Sehat Meningkatkan Mood di Pagi Hari

Tingkatkan Asupan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: