Ingin Punya Kulit yang Sehat dan Bersinar? Berikut Tips Perawatan yang Harus Kamu Lakukan

Ingin Punya Kulit yang Sehat dan Bersinar? Berikut Tips Perawatan yang Harus Kamu Lakukan

Potret kesehatan kulit yang terganggu.-@freepik-

INFORADAR.ID - Merawat kulit agar tetap sehat dan bercahaya dengan perawatan kulit yang baik termasuk perlindungan dari sinar matahari dan pembersihan yang lembut.

Jika kamu tidak punya waktu untuk melakukan perawatan kulit yang intensif, kamu bisa memanjakan diri dengan melakukan perawatan dasar.

Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu memperlambat penuaan alami dan mencegah berbagai masalah kulit. Mulailah dengan mengikuti lima tips berikut ini: 

BACA JUGA:Waspada, Jangan Konsumsi Makanan Ini Secara Mentah-mentah, Tidak Baik untuk Kesehatan Tubuh

1. Lindungi diri dari sinar matahari

Salah satu elemen terpenting dalam perawatan kulit adalah melindungi kulitmu dari sinar matahari. 

Paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan keriput, noda dan masalah kulit lainnya, serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk perlindungan terbaik dari sinarmatahari,

Gunakan sunscreen yang memiliki spektrum tinggi, seperti SPF 15 atau lebih tinggi. Oleskan sunscreen secukupnya dan oleskan kembali setiap dua jam (lebih sering saat berenang atau berkeringat).

Tetaplah berada di tempat teduh, hindari sinar matahari antara pukul 10 pagi dan jam 4 sore atau saat matahari sedang terik-teriknya.

Kenakan pakaian pelindung, lindungi kulit kamu dengan kemeja lengan panjang yang ketat, celana panjang, dan topi bertepi lebar. Gunakan bahan tambahan pakaian yang meningkatkan perlindungan UV pada setiap pencucian juga direkomendasikan, begitu juga pakaian pelindung matahari yang dirancang khusus untuk memblokir sinar UV.

BACA JUGA:Hindari 4 Kebiasaan yang Akan Merugikan Kesehatan Kamu

2. Jangan merokok.

Merokok dapat membuat kulit menua dan menyebabkan keriput. Merokok Juga bisa mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, mengurangi aliran darah dan membuat kulit menjadi pucat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mayoclinic.org