Tips Memilih Skin Care untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Skin Care untuk Kulit Sensitif

ilustrasi seorang wanita saat menggunakan skin care-istock-

INFORADAR.ID - Memiliki kulit yang sensitif tentunya sedikit menyulitkan anda untuk memilih produk-produk kecantikan yang cocok dengan kulit anda, seperti halnya memilih skin care

Hal itu lantaran ada banyak sekali skin care yang saat ini dijual di pasaran dengan jenis, harga dan merk yang berbeda-beda. Hal ini tentunya kian membuat ada yang memiliki kulit sensitif pusing. 

Tentunya, bagi pemilik kulit sensitif terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli skin care agar tidak ada dampak negatif yang ditimbulkan. 

Berikut ini enam tips memilih skin care agar cocok bagi pemilik kulit sensitif:

1. Mengetahui Jenis Kulit

Tentunya saat hendak membeli produk skin care, kita harus terlebih dahulu mengetahui jenis kulit wajah kita. Dengan mengetahui jenis kulit, akan membantu kita untuk memilih jenis skin care yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

Karena, apabila kita tidak mengetahui jenis kulit sendiri dan memilah skincare secara acak maka akan beresiko memperburuk keadaan kulit. 

2. Mengetahui Permasalahan Kulit

Hal yang tak kalah penting ialah mengenai permasalahan yang terjadi pada kulit wajah mu. Misalkan permasalahan kulit seperti timbulnya jerawat, munculnya noda hitam atau flek hitam di kulit wajah, kulit yang semakin kusam atau kulit yang mudah kering jika terkena matahari atau bahkan kulit berminyak. 

3. Membeli Skin Care Basic Terlebih Dahulu

Tentunya, bagi anda yang baru akan memilih produk skin care terlebih dahulu memilih skin care basic atau produk dasar seperti milk cleanser, toner, dan sunscreen. 

4. Hindari Skin Care yang Memiliki Kandungan Aktif

Tentunya, bagi anda yang baru akan mencoba menggunakan skin care jangan terburu-buru untuk mencoba menggunakan produk yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C, AHA, BHA, acid, retinoid.

Tentunya, penggunaan bahan aktif bagi pemilik kulit sensitif dikhawatirkan akan mengakibatkan kulit tidak sanggup menerima dan akhirnya akan menimbulkan iritasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: