Pengen Kulit Putih? Gak Perlu Ribet, Konsumsi 6 Makanan Ini

Pengen Kulit Putih? Gak Perlu Ribet, Konsumsi 6 Makanan Ini

6 makanan ini bikin kulit putih-ss yt dr. Richard Lee, Mars-

INFORADAR.ID - Memiliki kulit putih adalah impian dari kebanyakan orang khususnya perempuan, terkadang memiliki warna kulit yang gelap membuatnya insecure hingga berbagai macam cara dilakukan untuk menghasilkan warna kulit yang diinginkan.

Banyak hal yang melatarbelakangi kenapa orang-orang mengnginkan warna kulit putih, salah satunya adalah karena di banyak negara asia kulit putih menjadi standar kecantikan, kebersihan bahkan standar status social yang tinggi.

Tak mudah untuk mengubah warna kulit menjadi putih, terkadang seseorang sudah mengupayakan dengan menggunakan berbagai macam produk kosmetik namun nyatanya hanya termakan iklan. Dalam kanal Youtube  dr. Richard Lee, MARS ia memberikan rekomendasi makanan yang dapat memutihkan kulit.

1. Buah-buahan

Berbagai macam buah berri seperti strawberry dan blueberry, alpukat, wortel, kiwi, dan semangka bagus untuk dikonsumsi akrena kaya akan antioksidan dan vitamin C yang mana sangat bagus untuk perawatan kulit hingga cerah. 

Namun, dalam mengkonsumsinya kamu harus konsisten setiap hari dengan Waktu yang cukup lama, bukan makan hanya sekali duakali dengan jumlah yang banyak. perlu kesabaran untuk menunggu perubahan karena buah tidak memilki banyak dosis seperti obat-obatan dan infus.

2. Vitamin C dan Glutation

Vitamin C dan Glutation adalah zat aktif dalam tubuh yang akan membuat warna kulit menjadi putih dengan cepat. Tidak ada makanan yang langsung mengandung glutation, ia diproduksi dalam tubuh langsung, kamu hanya memerlukan kofaktor yang membuat glutation berkembang dalam tubuh. 

Contohnya dengan biji bunga matahari, karena biji bunga ini mengandung vitamin E dan selenium yang merupakan kofaktor adanya glutation yang akan terproduksi, namun ada hal yang perlu dihindari untuk hasil yang maksimal, misalnya kamu masih sering beada dibawah sinar matahari.

3. Kacang Almond

Sudah ada penelitian oleh professor dermatologi dari Yale University yaitu Jeffer Dower, ia menjelaskan jika vitamin E sebagai antioksidan dapat membantu untuk melindungi sel-sel dari sinar UV dan faktor lingkungan lain. 

Kacang almond memiliki kandungan nutrisi yang penting salah satunya yaitu vitamin E yang sangat tinggi, bukan hanya putih tapi kacang almond dapat membuat kulitmu halus juga.

BACA JUGA:8 Dampak Negatif Akibat Tidak Mencuci Peralatan Makeup, Ternyata Bahaya Banget untuk Kesehatan Kulit Wajah

4. Ikan dan Seafood

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: