Hindari Penuaan Dini? Ini Dia Makanan yang Bisa Bikin Awet Muda

Hindari Penuaan Dini? Ini Dia Makanan yang Bisa Bikin Awet Muda

Tips cegah dan atas penuaan dini-pinterest/Kate Friedrich-

INFORADAR.ID - Semua orang menginginkan awet muda namun tak sedikit seseorang mengalami penuaan dini, sehingga membuat wajah terlihat tua yang padahal belum waktunya.

Ada beberapa faktor yang dapat membuatmu mengalami penuaan dini diantaranya paparan sinar matahari, polusi, stress, genetika atau merokok yang tidak mudah untuk dihindari.

Penuaan dini adalah dimana kondisi wajah yang belum masanya seperti bintik hitam, keriput atau garis halus, kulit kering, kulit kusam dan elastisitas berkurang.

Selain menghindari faktor-faktor yang membuat terjadinya penuaan dini, dibutuhkan juga pola makan yang sehat dan skincare yang rutin. Dr. Atika Kusuma Dewi memberikan edukasi mengenai bagaimana mencegah penuaan dini dan membuat kulit terlihat awet muda  dalam kanal Youtube 'Kata Dokter'. 

Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui apa yang perlu kamu lakukan untuk dapat membuat awet muda dan menghindari penuaan dini.

BACA JUGA:Apa Saja Bahan Alami untuk Masker Wajah? dr Zaidul Akbar Rekomendasikan Pakai 2 Bahan Ini, Kulit Akan Cerah

1. Konsumsi Makanan Antioksidan yang Tinggi

Makanan yang antioksidan yang tinggi adalah bahan untuk membuat proses penuaan itu tidak berjalan lebih cepat karena terdapat vitamin C, vitamin A dan Vitamin E. 

Berikut ini merupakan beberapa ekomendasi makanan dengan antioksidan yang cukup tinggi :

- Buah Beri

Buah blueberry, stroberry, raspberry dan blackberry dapat kamu konsumsi karena mengandungantosianin, vitamin C dan berbagai senyawa antioksidan lainnya.

- Buah-buahan lain

buah-buahan yang mengandung vitamin C, polifenol dan berbagai fitonetrium direkomendasikan seperti jeruk, kiwi, anggur merah, apel dan delima.

- Kacang-kacangan dan biji-bijian 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: