Tips Liburan ke Luar Negeri agar Tak Menrogoh Kocek Dalam-dalam

Tips Liburan ke Luar Negeri agar Tak Menrogoh Kocek Dalam-dalam

Ilustrasi berangkat liburan -istock-

Tentunya selain hotel, ada beberapa tempat untuk menginap yang dapat anda pilih dan dapat disesuaikan dengan budget mu. Seperti hostel, penginapan murah, atau menyewa apartemen melalui platform seperti Airbnb. Ini seringkali lebih murah daripada hotel, terutama jika Anda bepergian dalam kelompok.

6. Jelajahi Wisata Gratis atau Terjangkau

Tentunya anda dapat memilih lokasi-lokasi wisata gratis yang disediakan disana ataupun memilih lokasi wisata yang biaya masuknya terjangkau. Jelajahi situs bersejarah, taman, pasar lokal, atau festival tradisional yang dapat dinikmati tanpa mengeluarkan banyak uang.

7. Memanfaatkan Transportasi Umum

Daripada mengandalkan taksi atau transportasi pribadi, gunakan transportasi umum yang lebih murah untuk berkeliling di kota tujuan Anda.

8. Makan di tempat makan tradiskonal

Tentunya apabila ingin menghemat, pastikan ada memilih tempat makan tradisional milik masyarakat lokal. 

Hindari restoran mewah dan cicipi makanan lokal di warung atau kios jalanan. Ini tidak hanya lebih terjangkau, tetapi juga memberikan pengalaman budaya yang lebih autentik.

9. Membeli Oleh-oleh dengan bijak

Untuk membil oleh-oleh tentunya kaliah harus memperhatikan berbagai aspek, seleti pilih barang-barang yang unik dan bermakna, daripada membeli oleh-oleh yang mahal.

10. Usahakan Berlibur bersama Kelompok

Dibandingkan berlibur sendirian berlibur secara kelompok akan bisa memangkas biaya akomodasi dan transportasi. Hal itu tentunya bisa jadi pilihan yang bijak. 

Itulah tips-tipa yang dapat Anda lakukan apabila inging berlibur ke luar negeri namun dengan biaya yang tidak begitu membebani kantong. Selamat mencoba. (*) 

BACA JUGA:Singapura Tak Cuma Merlion Park, Berikut Ini Tempat Wisata yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: