Tips Liburan ke Luar Negeri agar Tak Menrogoh Kocek Dalam-dalam

Tips Liburan ke Luar Negeri agar Tak Menrogoh Kocek Dalam-dalam

Ilustrasi berangkat liburan -istock-

INFORADAR- Berlibur ke luar negeri tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Namun impian tersebut tentunya sering kali terkendala akibat biaya. 

Hal itu tak terlepas dengan anggapan liburan keluar negeri merupakan pengalaman mewah sehingga yang membutuhkan budget yang besar. 

Padahal, liburan ke luar negeri sendiri bisa saja tidak akan merogoh kocek bergitu dalam apabila dilakukan dengan perencanaan yang tepat dan sedikit kreativitas. 

Berikut ini terdapat beberapa tips bagi anda agar dapat berlibur ke luar negeri namun dengan biaya yang tidak terlalu banyak: 

1. Memilih tujuan yang Ekonomis

Saat memilih tujuan wisata, pastikan anda memilih negara atau kota yang memiliki biaya hidup lebih rendah dan menyediakan banyak pilihan wisata yang dapat diakses secara geratis atau dengan biaya yang terjangkau. 

Untuh hal tersebut terdapat beberapa negara-negara tujuanyang dipilih seperti di Asia Tenggara, Amerika Latin, atau beberapa bagian Eropa Timur. Negara tersebut merupakan pilihan populer untuk perjalanan dengan budget terbatas.

2. Melakukan perencanaan lebih awal

Melakukan perencanaan liburan sejak jauh-jauh hari tentunya akan membantu Anda untuk tiket pesawat dan akomodasi dengan harga lebih murah. 

Dengan perencanaan yang dilakukan jauh-jauh hari, memungkinkan, anda untuk mencari waktu-waktu yang tepat dan menghindari liburan pada musim libur panjang. 

3. Cari Diskon dan Penawaran

Memanfaatkan diskon atau penawaran khusus tentunya menjadi salah satu opsi yang tak kalah penting. Biasanya untuk pembelian tiket pesawat, akomodasi, atau tiket wisata banyak sekali web yang menawarkan promo diskon yang tentunya akan menjadi keuntungan untuk mu. 

4. Menginstal Beberapa Aplikasi Untu Pembanding Harga

5. Cari Akomodasi Alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: