Kamu Punya Banyak Tekanan Hidup? Lakukan 3 Trik Agar Bisa Mengurangi Rasa Stres di Dalam Diri

Kamu Punya Banyak Tekanan Hidup? Lakukan 3 Trik Agar Bisa Mengurangi Rasa Stres di Dalam Diri

potret seseorang yang sedang stress.-pixabay/@xusenru-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan cara agar kamu bisa terhindar dari rasa stres karena banyaknya tekanan hidup.

Kesehatan mental akhir-akhir ini menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami oleh banyak orang, karena banyaknya tekanan yang ada pada diri mereka.

Banyak hal yang menjadi penyebab adanya tekanan di dalam diri seseorang yang berakhir dengan stres, baik karena pekerjaan, pertemanan dan masalah lainnya yang tentunya sangat berkaitan erat.

Rasa stres yang dirasakan akan sangat mengganggu terhadap pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang dijalaninya, sehingga akan berdampak juga terhadap kinerja.

Untuk menghindari hal itu, kamu bisa perlu melakukan beberapa hal agar kamu bisa terhindar dari apa yang tidak kamu inginkan.

BACA JUGA:Kenali 8 Gangguan Mental yang Sering Kita Alami Tanpa Disadari, Cegah Sebelum Terlambat

Lakukan 3 hal berikut ini agar kamu bisa terhindar dari rasa stres dan merasa tertekan.

1. Lakukan Kegiatan  Menyenangkan

Setiap orang pasit memiliki kegiatan yang digemari oleh masing-masing pribadi, sehingga itu mampu melepaskan rasa lelah pada diri mereka. 

Lakukan apa saja yang kamu sukai dan bisa membuat kamu tertawa bahagia dan mampu melepas rasa lelah dan ruwet di dalam diri kamu.

Kamu bisa menyelipkan hobi yang kamu sukai seperti, memasak, menggambar, menari, healing, menonton bioskop dan melakukan apapun yang kamu sukai.

2. Menjaga Pola Makan Sehat

Makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh ternyata akan sangat berpengaruh ke dalam diri kita, baik untuk keseahatan mental. Fisik, mood dan lain sebagainya.

Adanya asupan gizi yang mampu menurunkan hormon kortisol yang tinggi saat keadaan kita merasa stres, sehingga bisa lebih terkontrol karenanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: