Tips Detoks Tubuh, Konsumsi 6 Hal Ini Guna Bersihkan Usus Kotor

Tips Detoks Tubuh, Konsumsi 6 Hal Ini Guna Bersihkan Usus Kotor

Ilustrasi usus yang sehat dan terawat dengan baik.-freepic/@pch.vector-

Makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula tinggi ini mampu memicu terjadinya penyakit lain dan sangat buruk bagi kesehatan tubuh.

4. Kurangi penggunaan penyedap rasa

Penyedap rasa merupakan salah satu bumbu yang ada di dalam dapur setiap rumahan, di mana penyedap rasa ini selalu ditambahkan dalam setiap masakan.

Gunakan penyedap rasa secukupnya, karena kandungan di dalamnya dapat mengganggu kerja sel di dalam tubuh yang perlu dijaga dengan baik.

5. Perbanyak minum air putih

Meminum air putih dengan cukup bisa membantu membersihkan usus, di mana air yang masuk ke dalam tubuh menyapu kotoran yang ada di dalam tubuh terutama di dalam usus.

Air putih yang dikonsumsi secara rutin bisa membantu menghidrasi tubuh kita, sehingga air yang masuk ke dalam tubuh sebagai penetralisir badan kita. 

BACA JUGA:Enggak Suka Berjemur di Pagi Hari? Rugi Banget, Ini Dia Manfaatnya

6. Meminum minuman herbal

Konsumsilah minuman pembersih usus baik berupa teh herbal, lemon, madu dan chiaseed yang diracik dengan sedemikian rupa.

Konsumsi racikan yang sebagai detoks itu sebagai pembersih usus, sehingga usus kita tersapu bersih dari kotoran yang menempel di dalamnya.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk membersihkan usus sebagai organ pencernaan yang sering kali kotor di dalamnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: