Enggak Suka Berjemur di Pagi Hari? Rugi Banget, Ini Dia Manfaatnya

Enggak Suka Berjemur di Pagi Hari? Rugi Banget, Ini Dia Manfaatnya

ILustrasi seseorang yanga sedang berjemur di pagi hari.-pixabay/@Saydung89-

INFORADAR.ID – Banyak manfaat berjemur di pagi hari yang bisa menyehatkan tubuh kita, berikut selengkapnya.

Berjemur merupakan salah satu aktivitas yang seharusnya rutin dilakukan oleh kita semua, agar bisa membantu terhadap kesehatan kita.

Tidak sedikit orang yang melupakan berjemur sebelum memulai aktivitas di pagi hari setiapnya, bahkan banyak orang yang secara sengaja tidak melakukan hal itu.

Banyak hal yang menjadi alasan mengapa mereka tidak melakukan rutinitas berjemur di pagi hari ini, baik karena alasan suatu pekerjaan, aktivitas lain atau memang karena tidak memiliki minat sama sekali untuk berjemur.

Berjemur di pagi hari justru akan sangat baik bagi tubuh kita, di mana berjemur ini kaya akan manfaat dan akan sangat membantu dalam tumbuh kembang diri kita.

BACA JUGA:Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tanda Kamu Dehidrasi

Adanya waktu terbaik yang disarankan untuk berjemur adalah jam 9 pagi, di mana ini merupakan waktu yang tepat dengan kondisi matahari yang masih hangat dan kaya akan vitamin D sehingga bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan tubuh kita:

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh 

Berjemur di waktu yang tepat ini akan memberikan vitamin D ke dalam tubuh kita yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan penyakit karena virus.

Tidak hanya itu saja, kekebalan tubuh ini juga bisa mengurangi kita untuk terkena risiko kanker di dalam tubuh.

2. Memelihara Kesehatan Tulang

Vitamin D yang dihantarkan dari paparan sinar matahari yang dapat membantu terserap ke dalam tulang, sehingga dapat tulang kita bisa menjadi lebih padat dan kuat.

Dengan itu, bisa mengurangi risiko terkena penyakit tulang berupa ostoporosis atau penyakit tulang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: