5 Jenis Ikan yang Mengandung Vitamin D, Selain Tuna Ternyata Ada Ikan Ini

5 Jenis Ikan yang Mengandung Vitamin D, Selain Tuna Ternyata Ada Ikan Ini

Jenis ikan yang mengandung vitamin D selain Tuna (foto. Ikan Tuna)-Freepik.com-gratispik

INFORADAR.ID- Inilah beberapa jenis ikan yang mengandung vitamin D yang bisa kamu konsumsi, selain ikan Tuna kamu juga bisa konsumsi ikan ini.

Vitamin D ini sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia terutama pada tulang dan gigi, nah jika kamu ingin punya tulang dan gigi sehat kamu bisa konsumsi salah satu ikan ini untuk mendapatkan vitamin D.

Untuk tahu info lengkapnya, kamu bisa simak dan baca artikel ini sampai akhir supaya kamu tahu nih jenis ikan apa saja yang mengandung vitamin D.

BACA JUGA:5 Gejala Penyakit Alzheimer yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Ternyata Ini

BACA JUGA:Daftar Provinsi yang Masuk ke Dalam Angka PHK Tertinggi di Indonesia, Ada Banten? Cek di Sini

Ikan yang mengandung vitamin D sumber makanan vitamin D dapat diperoleh dari ikan. Ikan apa saja yang mengandung vitamin D? Vitamin D merupakan kelompok vitamin yang larut dalam lemak.

Vitamin D memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari menjaga kepadatan tulang dan gigi hingga menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit kanker.

Pada dasarnya tubuh bisa memproduksi vitamin D dengan terpapar sinar matahari pagi. Namun, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh melalui beragam makanan, antara lain telur, hati, daging merah, produk susu, dan biji-bijian.

BACA JUGA:Hindari 5 Hal, Sangat Beresiko Dapat Merusak Otakmu! Begini Penjelasannya

BACA JUGA:7 Hal Kecil yang Dilakukan Wanita Ini Ternyata Bisa Langsung Membuat Pria Takut, Ini Lengkapnya

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan vitamin D dari ikan berlemak, menurut. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa ikan yang mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Jenis ikan yang mengandung vitamin D:

1. Tuna

Dikutip dari laman Everyday Health menyatakan bahwa satu kaleng tuna sekaleng 3 ons dalam air mengandung 68 IU vitamin D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: