Enggak Suka Berjemur di Pagi Hari? Rugi Banget, Ini Dia Manfaatnya

Enggak Suka Berjemur di Pagi Hari? Rugi Banget, Ini Dia Manfaatnya

ILustrasi seseorang yanga sedang berjemur di pagi hari.-pixabay/@Saydung89-

BACA JUGA:Stop Makan Makanan Ini Kalau Kamu Punya Riwayat Penyakit Asam Lambung, Berbahaya

3. Membuat Tidur Lebih berkualitas

Orang-orang yang sering melakukan rutinitas berjemur di pagi hari, cenderung akan lebih mudah mengantuk ketika matahari terbenam seutuhnya, karena ritme sirkadian pada tubuh yang teratur dengan baik.

Dengan adanya waktu tidur yang cukup dan berkualitas, inilah yang bisa membuat regenerasi sel pada tubuh dilakukan secara optimal dan risiko untuk terkena penyakit kronis bisa diminimalkan.

4. Mencegah Depresi

Vitamin yang masuk ke dalam tubuh kita juga ternyata akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental, karena adanya produksi hormon srotonim yang dapat memberikan perasaan tenang dan bahagia, sehingga risiko terkena depresi dan stress akan berkurang.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Jantung Agar Tetap Stabil

Jika matahari sudah semakin naik dan sudah melebih jam 10 pagi, maka sebaiknya aktivitas berjemur ini dihentikan karena berisiko terkena indeks ultraviolet pada matahari sudah sangat tinggi.

Berjemur yang melebih pukul 10 pagi, justru memiliki efek yang kurang baik, di mana hal itu dapat menimbulkan kerusakan pada kulit kita serta peradangan.

Cukup lakukan rutinitas berjemur ini selama 15 – 30 menit saja sebelum jam 10 dengan jangka waktu 3 kali dalam satu minggu dengan menggunakan sunscreen untuk melindungi dari paparan sinar UV agar dapat menjaga kerusakan pada sel kulit(*)

manfaat berjemur, berjemur di pagi hari, waktu terbaik untuk berjemur, vitamin D, kandungan matahari pagi hari, vitamin D dari matahari, manfaat vitamin D, depresi, kesehatan, kesehatan tubuh, manfaat berjemur di pagi hari, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: