Daun Kale dengan Sejuta Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Daun Kale dengan Sejuta Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Daun Kale Dengan segudang manfaat --Pixabay @zoosnow

Kubis sangat kaya akan vitamin C dibandingkan dengan sayuran lainnya, kandungannya sekitar 4,5 kali lebih tinggi dari bayam.

Kale adalah salah satu sumber vitamin C terbaik di dunia. Satu cangkir Kale mentah mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk. Kale juga merupakan salah satu sumber vitamin K terbaik di dunia. Satu cangkir Kale mentah mengandung hampir tujuh kali lipat dari kebutuhan harian vitamin C BBM yang direkomendasikan. 

vitamin C yang ditemukan dalam Kale adalah K1, yang berbeda dengan vitamin K2 yang ditemukan dalam produk kedelai fermentasi dan beberapa produk hewani. Kandungannya berkontribusi pada pencegahan penyakit kardiovaskular dan osteoporosis.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh dan Ibu Menyusui

6. Pencegahan diabetes

Mangan dan magnesium yang ditemukan dalam daun Kale diketahui dapat mengurangi risiko resistensi insulin. Hal ini membuat lebih mudah untuk mengontrol kadar glukosa darah dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

7. Menjaga kesehatan mata

Penglihatan yang memburuk adalah salah satu tanda penuaan yang tak terbantahkan. Untungnya, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan mata Anda. Salah satunya adalah mengonsumsi daun kubis secara teratur.

Antioksidan kuat zeaxanthin dan lutein melindungi retina dan lensa dari penyakit mata yang umum terjadi seperti degenerasi makula dan katarak.

Rekomendasi untuk menyimpan Kale

1. dalam wadah berpendingin.

Tempatkan kubis dalam wadah kedap udara. Simpan di lemari es tidak lebih dari 5 hari; daun kubis akan menguning setelah 5 hari.

2. di dalam freezer

Tempatkan kangkung dalam wadah kedap udara dan dapat bertahan hingga 10 hari.

Banyak manfaat pada daun Kale ini, jadi Makanlah kale secara teratur karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: