Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh dan Ibu Menyusui

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh dan Ibu Menyusui

potret Daun kelor--unsplash @mufid majnun

INFORADAR.ID - Untuk para busui atau ibu menysusi mungkin banyak yang belum tahu mengenai manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh dan kelancaran asi.

Beberapa mungkin sudah tahu ya, bahwa manfaat daun kelor ini selain untuk kesehatan juga untuk booster asi. pada iklan-iklan asi booster juga sebagian memang mengandung daun kelor.

daun kelor ini mengandung banyak manfaat, seperti Vit A, Vit B6, Vit C, zat besi, magnesium, protein, lemak, kalsium, asam amino dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan.

untuk ibu menyusui yang sedang ada di fase asi nya tidak lancar, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena daun kelor ini dapat menjadi solusi.

berikut ini beberapa manfaat daun kelor yang wajib kamu tahu

BACA JUGA:6 Cara Atasi Nyeri Saat Haid, Gak Perlu Sampai Berobat ke Dokter

1. melancarkan prosuksi asi

Daun ini mengandung senyawa fitolesterol yang dapat melancarkan dan merangsang prosuksi asi, sehingga daun ini sangat bermanfaat untuk menyusui.

tetapi, selain dengan memakan daun kelor, anda juga disarankan untuk sering-sering memberikan asi kepada si kecil  atau anda bisa memompa asi agar memeperlancar produksi asi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

ibu menyusui memang disarankan untuk mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin C dan antiokidan seperti daun kelor, agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga.

selain meningkatkan daya tahan tubuh, daun kelor juga memiliki manfaat yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

3. Menjaga kesehatan Tulang dan Gigi

menjadi ibu menyusui memang memiliki banyak resiko kesehatan, salah satunya adalah resiko kehilangan kepadatan massa tulang dan terkena osteoporosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: