Jadwal Minum Air Putih yang Harus Kamu Ketahui, Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh Kamu Lohh

Jadwal Minum Air Putih yang Harus Kamu Ketahui, Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh Kamu Lohh

Potret seseorang minum air putih sebelum olahraga.-Instagram/@livionara_liu-

INFORADAR.ID – Terdapat jadwal minum yang seharusnya dipenuhi bagi kita, asupan oksigen ke dalam tubuh kita akan terasa stabil dan seimbang, berikut jam minum yang harus kit alakukan.

Minum air putih menjadi suatu keharusan bagi kita untuk menjaga kestabilan tubuh kita, sehingga akan terasa lebih segar.

Asupan oksigen yang dihasilkan dari air putih yang kita konsumsi bisa menambah imunitas kita, sehingga tubuh kita akan terasa lebih bugar.

Air putih yang harus kita konsumsi setiap harinya menjadi sebuah energi yang ditambahkan menjadi kekuatan bagi tubuh kita sehingga aktivitas yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Kenali 8 Gangguan Mental yang Sering Kita Alami Tanpa Disadari, Cegah Sebelum Terlambat

Berikut merupakan jadwal minum air putih yang harus kamu jalankan sehingga bisa terasa lebih sehat, antara lain: 

Pagi Hari

Pada pagi hari, dianjurkan unruk meminum air hangat agar dapat menghilangkan rasa haus selama tidur, karena ketika kita tertidur, kita memang tidak minum sama sekali.

Karen itu, tubuh kita akan terasa lebih segar. Dengan minum air hangat di pagi hari, hal itu bisa meredakan hidung tersumbat, meningkatkan fungsi orak, batuk berdahak, dan sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental kita.

Sebelum & Sesudah Makan

Minum air sebelum makan dapat membantu kita untuk merasa kenyang sehingga porsi makan kita lebih terporsir dan tidak terlalu banyak.

Berikan jeda selama 30 menit setelah makan dan jangan langsung mimun, hal itu justru akan buruk untuk kesehatan kamu.

Manfaat minum setelah makan ini bisa membantu melancarkan metabolisme dan salur pencernaan dan bisa mengurai zat makanan di dalam tubuh kita sehingga nutrisi yang bisa terserap ke dalam tubuh kita.

Sebelum Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: