KUR BRI 2023 Gelontorkan Rp270 Triliun, Buruan Daftar Ke Kantor Terdekat, Ini Caranya

KUR BRI 2023 Gelontorkan Rp270 Triliun, Buruan Daftar Ke Kantor Terdekat, Ini Caranya

ilustrasi pinjaman KUR BRI-Website finansial.bisnis.com-

INFORADAR.ID - Bagi Anda yang sedang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha, buruan daftarkan diri Anda dengan mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 di Kantor cabang terdekat.

Pasalnya, BRI menjadi salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat dengan program KUR BRI 2023 dengan menggelontorkan sebesar Rp270 triliun di tahun 2023 ini.

Tapi tunggu dulu, ada ketentuan berbeda pengajuan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 ini bila dibanding dengan tahun sebelumnya. Apa saja persyaratannya, mari kita simak ulasannya.

Peminjam Kredit Usaha Rakyat BRI yang baru pertama kali meminjam, akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta, baik untuk KUR BRI Mikro maupun KUR BRI Kecil. Sedangkan, bagi yang sudah meminjam lebih dari satu kali akan dikenakan lebih tinggi. Berikut rinciannya:

Kredit Usaha Rakyat BRI yang kedua kali akan dikenakan suku bunga 7 persen, dan pinjaman yang ketiga dan seterusnya akan dikenakan suku bunga 8 persen hingga mencapai 9 persen untuk pinjaman yang keempat dan seterusnya.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023, BRILiaN Scholarship Program Sudah Dibuka, Simak Kualifikasi dan Alur Pendaftarannya!

Adapun jenis dan persyaratan KUR BRI 2023 adalah:

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum:

- Belum pernah menerima KUR.

- Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

a. Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga;

b. Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau

c. Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: