Kenapa Pelaku UMKM Harus Memilih KUR BRI 2023? Ini Lima Kemudahan yang Diberikan

Kenapa Pelaku UMKM Harus Memilih KUR BRI 2023? Ini Lima Kemudahan yang Diberikan

Ilustrasi-Pixabay-

INFORADAR.ID- Bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pembiayaan atau modal usaha merupakan salah satu hal yang utama dalam mengembangkan usaha. Untuk mendapatkan modal usaha tersebut bisa mengajukan pinjaman melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya bisa memilih KUR BRI 2023 dalam membantu pembiayaan usaha.

Bank BRI memiliki tiga jenis KUR BRI 2023 yang menjadi solusi usaha, ada tiga pilihan yakni KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. Dana tersebut disesuaikan dengan kebutuhan modal usaha anda dari modal kecil hingga besar. KUR BRI bahkan menyediakan modal usaha sebesar Rp10 juta sampai Rp100 juta.

Dari ketiga KUR BRI 2023 tersebut yang biasa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM yakni KUR Mikro dan KUR Kecil, yang dapat membantu untuk mengembangkan usaha dan membeli kibutuhkan para pelaku usaha.

Bagi anda calon debitur KUR BRI 2023 inilah lima kemudahan yang ditawarkan kenapa harus memilih KUR BRI, di antaranya :

1. Jaminan Mudah

Kemudahan yang diberikan dari KUR BRI yakni jaminan mudah, kelebihan dari KUR BRI tidak memerlukan jaminan atau agunan apapun, sehingga proses pengajuannya akan mudah dan cepat. Sehingga dana akan segera cepat cair, namun dalam KUR ada syarat yang harus terpenuhi salah satunya memiliki usaha. 

BACA JUGA:11 Pertanyaan Survei Mantri saat Pengajuan KUR BRI 2023

2. Syarat Mudah

Bagi anda yang hendak mengajukan KUR BRI, keunggulan dari KUR BRI 2023, yakni syarat yang mudah tanpa jaminan  dengan melengkapi persyaratan administrasi berikut KTP, KK, dan surat izin usaha. Selain itu, kemudahan yang diberikan setelah mengajukan KUR ini, maka dana akan segera cair dalam waktu antara satu hingga dua minggu kemudian.

3. Bunga Kecil

Bagi calon debitur alasan utama untuk memilih KUR BRI adalah suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan kredit komersial. Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan penyalur KUR terbesar menawarkan suku bunga yang bersahabat untuk KUR, yang membuat biaya pinjaman lebih terjangkau bagi UMKM. 

Suku bunga KUR BRI 2023 bagi pelaku UMKM, akan akan meningkat dari 6 persen menjadi 7 persen jika mengambil pinjaman KUR yang kedua. Untuk pinjaman ketga meningkat lagu suku bunganya menjadi 8 persen, pinjaman keempat jadi 8 persen dan selanjutnya menjadi 9 persen.

4. Angsuran kecil

Sebagai KUR yang diperuntukkan dalam membantu pelaku UMKM, kemudahan yang diberikan KUR BRI 2023 yakni angsuran yang keci. Bahkan dana yang dapat diajukan cukup variatif dari yang terkecil Rp 10 juta dan yang terbesar Rp 100 juta hingga Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: