Iti Octavia Jayabaya Patut Diperhitungkan Jika Maju di Pilgub Banten

Iti Octavia Jayabaya Patut Diperhitungkan Jika Maju di Pilgub Banten

Iti Octavia Jayabaya patut Diperhitungkan jika maju di Pilgub Banten 2024.--

SERANG, INFORADAR.ID - Iti Octavia Jayabaya patut diperhitungkan jika maju pada Pilgub Banten 2023. 

Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak dua periode itu punya daya saing dengan nama lain yang sudah muncul mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Rano Karno, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi.

Akademisi Universitas Serang (Unsera) Ahmad Sururi menilai, perolehan suara Iti Octavia Jayabaya pada Pilkada Lebak patut diperhitungkan pada bursa Pilgub Banten. 

Kata Sururi, Iti berpotensi menjadi calon gubernur (cagub) Banten menyaingi Airin yang sudah start lebih dahulu.

“Tokoh-tokoh perempuan yang ada saat ini, sebaiknya Airin, Irna dan Iti ikut bersiang dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Ketiganya memiliki kualifikasi yang baik untuk berkontribusi sebagai kontestan kepala daerah,” ujar Sururi dikutip Radar Banten, 27 Agustus 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua Bappilu DPD Demokrat Banten Anas mengatakan, sebagai kader pihaknya akan tegak lurus dengan perintah partai. Adapun wacana Iti yang disebut berpotensi di Pilgub Banten nanti, pihaknya akan mengikuti keingginan Bupati Lebak itu.

"Ibu Iti adalah tokoh sentral di DPD Demokrat, dan kita sebagai kader akan mengikuti keingginan beliau, karena keputusannya ada di beliau dan DPP," kata Anas.

Anas mengatakan, jika DPP mengutus Iti untuk maju pada Pilgub Banten nanti, pihaknya akan all out dalam memberikan dukungan.

"Tentu kita sebagai kader akan all out mendukung pemimpin kita, karena itu adalah harga mati," ujarnya.

Namun lanjut Anas, pihaknya tidak ingin memikirkan Pilgub Banten dulu, pihaknya akan fokus pada Pileg 2024 dengan menargetkan 14 perolehan kursi di DPRD Banten.

"Kita bicara tentang Pilkada setelah pileg usai, kita fokus pileg terlebih dahulu. Karena kalau kita perolehan suaranya kurang di pileg nanti, bagaimana kita bicara soal pilkada," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: