Tanggapan Anak Muda Serang Soal Pilgub Banten 2024

Tanggapan Anak Muda Serang Soal Pilgub Banten 2024

Maskot pilgub Banten 2024.-website PPID Kota Serang-

INFORADAR.ID- Pada tahun ini, selain terdapat pemilihan presiden dan wakil presiden yang sudah berlalu kemarin terdapat juga pemilihan kepala daerah.

Pemilihan kepala daerah ini akan dilaksanakan nanti pada bulan November tepatnya tanggal 27 November 2024. Pada momen pemilihan kepala daerah ini akan menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat di 37 provinsi di Indonesia.

Di Banten, isu terkait pilkada ini sudah banyak dibicarakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, pakar politik sampai masyarakat biasa pun ikut membicarakannya. Terlebih anak muda sekarang lebih melek dan peka  terhadap isu politik yang sedang hangat dibicarakan.

Seperti halnya Muhammad Alan Hidayatullah anak muda asal Taktakan yang sering mengikuti berita-berita politik. Dia beranggapan Pilgub Banten saat ini begitu rapih.

"Menurut saya Pilgub Banten saat ini tuh begitu rapi dan bener-bener niat gitu para calonnya. Contohnya aja Airin dia kan udah jauh-jauh hari tuh pasang poster Airin bukan yang  lain dan sudah banyak juga aksi-aksi sosial yang dia lakukan dan makannya dia menjadi calon dengan elektabilitas yang paling tinggi," kata Alan.

Alan juga menambahkan bahwasanya persaingan pada Pilgub Banten ini kurang ketat.

"Saya rasa sih ini persaingannya kurang ketat seharusnya untuk mengcounter Airin yang elektabilitasnya tinggi dilawan lagi sama yang elektabilitasnya tinggi contohnya kaya Wahidin Halim, tapi sayangnya Wahidin Halim batal buat nyalonin dirinya," tambahnya alan

Selain pendapat tersebut, pendapat lain juga disampaikan oleh Farhan Hafidz seorang pemuda asal serang dan juga mahasiswa asal kampus UIN. Dia berpendapat soal Pilgub Banten dia merasa persaingannya akan seru. 

"Menurut pendapat saya pribadi Pilgub Banten ini bakal seru sih. Soalnya bagi saya para calon pasti punya strategi nya masing-masing yang tentunya patut kita nantikan," kata Farhan.

Farhan juga menambahkan bahwasanya para calon harus tetap waspada dan jangan besar kepala dulu.

"Bagi saya untuk Airin yang punya elektabilitas tinggi berkat kerja kerasnya dia ga boleh besar kepala dulu. Pasalnya masih ada Andra Soni yang punya back up yang kuat yaitu anak Jokowi, " sambung Farhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: