Pondok Pesanten Al Mizan Milad ke-30 Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan

Pondok Pesanten Al Mizan Milad ke-30 Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan

Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan KH Anang Azhari Alie, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Dandim Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Staf Ahli Gubernur Banten Agus Setiawan, para pengasuh pesantren se-Banten dan undangan lainnya pada acara Milad ke-30 Pondo--

LEBAK, INFORADAR.ID - Pesantren Al Mizan, Kabupaten Lebak, Banten memperingati milad ke 30, Kamis (7/9). Berbagai agenda  digelar dalam menyemarakkan milad ke-30 kali ini.

 Antara lain Al Mizan Galang Kreasi (Agrasi), seminar kepesantrenan, seminar fiqih perempuan, tasaruf zakat masyarakat, panggung gembira Al Mizan, tablig akbar, dan sebagainya.

 Serangkaian acara milad ke 30 itu digelar mulai Kamis 7 September 2023 hingga 22 Oktober 2023.

 Pada Kamis (7/9), secara resmi serangkaian acara milad ke 30 dan Agrasi resmi dibuka di lapangan utama Pondok Pesantren Al Mizan, Narimbang, Kabupaten Lebak, Banten.

 Dalam acara pembukaan ini dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan KH Anang Azhari Alie, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Dandim Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Staf Ahli Gubernur Banten Agus Setiawan, para pengasuh pesantren se-Banten dan undangan lainnya.

 

 Dalam sambutannya, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengucapkan selamat milad ke-30 kepada Pesantren Al Mizan.

 "Kami mengucapkan terima kasih dan juga penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh pengurus pondok pesantren Al Mizan yang saat ini terus mengabdikan diri dengan menyelenggarakan kegiatan pendidikan," kata Bupati Iti.

 Kata Iti, pesantren menjadi dambaan bagi orang tua dalam membimbing dan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus di tengah tantangan global yang semakin berat.

 Sementara Pimpinan Pesantren Al Mizan KH Anang Azhari mengatakan bahwa pesantren yang diasuhnya menerapkan prinsip seperti yang disebutkan dalam Alquran.

 Yakni langkah-langkah perkembangan dan kemajuan ditempuh dengan tahap demi tahap.

 "Di awal berdirinya pesantren ini hanya di atas tanah 300 meter," katanya.

 Pesantren Al Mizan berdiri pada tahun 1993 di atas tanah 300 meter. Saat itu hanya punya satu ruangan saja. Namun saat ini di usia ke-30, Al Mizan sudah menjadi pesantren terbesar di Banten.

 Sementara Ketua Panitia Milad ke-30 Pondok Pesantren Al Miazan, Ustadz Ahmad Giyats Fawwaz mengatakan, dalam milad ini banyak digelar serangkaian kegiatan.

  "Untuk Agrasi diikuti oleh 4 Provinsi yaitu Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Banten," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: