5 Band Rock Tertua yang Masih Aktif Bermain, Favorit Kamu yang Mana?

5 Band Rock Tertua yang Masih Aktif Bermain, Favorit Kamu yang Mana?

Golden Earring, band rock tertua yang masih aktif bermain.-oldest.org-

2. The Beach Boys - Didirikan pada tahun 1961

The Beach Boys adalah band rock Amerika yang memulai debutnya pada November 1961. Saudara Brian, Dennis dan Carl Wilson, sepupu Mike Love dan temannya Al Jardine adalah anggota pendiri pertama band ini.

Musik band ini sangat dipengaruhi oleh harmoni yang manis dan melodi yang menarik. Band ini merupakan salah satu band pertama yang bekerja dengan gaya British Invasion yang dimulai pada akhir tahun 1964. Album tersukses The Beach Boys adalah Pet Sounds (1966), yang menampilkan teknik produksi inovatif seperti multi-tracking dan perulangan pita.

1. Golden Earring - Didirikan tahun 1961

Pada awal 1960-an, dua pemuda lokal, Linus Gerritsen dan George Koijmans, membentuk sebuah band di Den Haag yang menjadi cikal bakal Golden Earring. Awalnya, band muda ini bernama Tornado dan menjadi band rock tertua di dunia.

Nama Golden Earring diambil dari sebuah lagu dari band Inggris The Hunters, namun ketika ternyata band-band lain juga menggunakan nama ini, mereka pun memilih nama ini. Pada saat itu, ratusan band baru bermain di klub dan aula lingkungan dan skena musik Den Haag berkembang pesat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oldest.org