Phil Selway Mengatakan Radiohead akan Kembali

Phil Selway Mengatakan Radiohead akan Kembali

Radiohead akan segera kembali kata drummer mereka, Phil Selway.-rocknrollhalloffame-

INFORADAR.ID - Radiohead sedang mempersiapkan comeback setelah "hiatus sejenak", kata drummer band ini, Philip Selway.

Band indie rock asal Inggris, Radiohead ini belum merilis materi baru sejak album A Moon Shaped Pool pada 2016 dan belum pernah tampil secara langsung sejak 2018.

Namun setelah lama vakum, punggawa Radiohead, Thom Yorke, Jonny Greenwood, Colin Greenwood, dan Ed O'Brien yakin bahwa mereka akan segera bersatu kembali.

Berbicara secara langsung di Crow Hill Company pada loudwire, sang musisi mengatakan: "Kami sebenarnya sudah cukup lama beristirahat."

BACA JUGA:Golden Wing, Band Rock Lawas asal Indonesia Mengisi Soundtrack Film Hollywood The Creator

"Terakhir kali kami manggung pada tahun 2018 dan sekarang kami kembali lagi. Ada sesuatu yang istimewa tentang hubungan itu hubungan kreatif dan hubungan pribadi."

Dia melanjutkan. "Sekarang kami kembali ke titik itu dan kami seperti, 'Oke, saya akan menarik napas, saya akan menarik napas, saya akan menarik napas. Rasanya seperti sesuatu yang akan kami selami kembali dan benar-benar mengeksplorasi dan melihat ke arah mana lagi yang bisa membawa kami," lanjutnya.

Sementara itu vokalis Radiohead, Thom Yorke dan gitaris serta kibordis Jonny Greenwood membentuk sebuah band baru, The Smile, bersama drummer Sons of Kemet, Tom Skinner.

Ketiganya akan merilis album penuh debut mereka, A Light for Attracting Attention, pada tahun 2022, diikuti dengan album kedua, Wall of Eyes, pada tahun 2024 dan tur di Inggris dan Eropa.

BACA JUGA:Ini Daftar Band Rock dengan Penjualan Album Terbanyak di Dunia

Awal tahun ini, Phil Selway menjelaskan motivasi di balik bubarnya Radiohead, dengan mengatakan bahwa para anggotanya ingin mengejar berbagai proyek sampingan.

Berbicara kepada majalah Prog, drummer berusia 56 tahun ini mengatakan bahwa mereka selalu membicarakan banyak hal.

Namun dalam hal proyek kolektif yang nyata selain Kid A dan Amnesiac, yang telah dilakukan, adalah hal yang bagus untuk melihat kapan hal itu akan terjadi. Namun saat ini semua orang sedang melakukan kegiatannya masing-masing.

Ketika pandemi ini terjadi, dirinya pun berkata akan meninggalkan Radiohead. Tapi itu berarti proyek-proyek lain harus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: loudwire.com