5 Band Rock Tertua yang Masih Aktif Bermain, Favorit Kamu yang Mana?

5 Band Rock Tertua yang Masih Aktif Bermain, Favorit Kamu yang Mana?

Golden Earring, band rock tertua yang masih aktif bermain.-oldest.org-

INFORADAR.ID - Anda mungkin salah satu penggemar dari lima band rock tertua yang masih aktif bermain ini.

Apakah itu Queen atau The Beatles? Band legendaris tersebut mungkin sudah tua tapi ada beberapa band rock tertua yang masih aktif bermain musik hingga sekarang lho.

Apa saja band rock tertua yang masih akrif bermain musik hingga sekarang ini tersebut? Simak ulasan INFORADAR.ID yang disusun dari laman oldest.org berikut ini.

Musik rock memiliki sejarah yang panjang. Ini adalah salah satu bentuk musik paling terkenal di dunia. Bahkan, musik ini dimainkan di konser, klub, dan acara lain yang diselenggarakan untuk bersosialisasi dan hiburan.

Musik rock dicirikan oleh tingkat energi dan emosi yang tinggi. Iramanya cepat dan vokalnya biasanya keras. Musik ini dapat didengar dalam berbagai genre, termasuk heavy metal, pop rock, dan punk rock.

Meskipun hanya ada beberapa band rock saat ini, ada beberapa band rock khusus yang telah teruji oleh waktu. Mereka unggul dalam seni dan musik dan telah melakukannya selama beberapa dekade. Beberapa band menjadi legenda, sementara yang lain menghilang begitu saja.

Jika Anda menyukai jenis musik ini, Anda mungkin tertarik dengan daftar band rock tertua dalam sejarah berikut ini.

5. ZZ Top - Didirikan tahun 1969

Band rock Amerika, ZZ Top, dibentuk pada tahun 1969 di Houston, Texas. Band ini terdiri dari Billy Gibbons, Dusty Hill dan Frank Beard dan terus melakukan tur keliling dunia.

4. The Who - didirikan pada tahun 1964

Band rock asal Inggris, The Who, dibentuk di London pada tahun 1964. Roger Daltrey, Pete Townshend, John Entwistle dan Keith Moon adalah anggota yang paling terkenal. Pete Townshend bermain gitar dan menyanyikan vokal latar.

The Who berevolusi dari sekelompok teman yang memiliki kecintaan yang sama terhadap musik yang diprakarsai oleh penulis lagu dan gitaris Pete Townshend. Single pertama band ini, 'I Can't Prepare', mencapai puncaknya di nomor dua di UK Singles Chart pada tahun 1965.

3. The Rolling Stones - Dibentuk pada tahun 1962

The Rolling Stones adalah salah satu band paling berpengaruh dalam sejarah rock and roll dan musik mereka masih terdengar hingga saat ini. Band ini dibentuk pada tahun 1962 dengan Mick Jagger pada vokal dan harmonika. Keith Richards adalah gitaris. Charlie Watts melanjutkan pada drum dan Bill Wyman memainkan bass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oldest.org