Tidur dengan Mulut Tertutup Menggunakan Plaster Bagus untuk Kesehatan? Cek Faktanya di Sini

Tidur dengan Mulut Tertutup Menggunakan Plaster Bagus untuk Kesehatan? Cek Faktanya di Sini

Potret mulut di tutup dengan lakban -Freepik design by 8 photo-

INFORADAR.ID - Tidur adalah salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan baik jasmani dan rohani. 

Tidur yang cukup dan berkualitas memberikan banyak manfaat, seperti pemulihan fisik, konsolidasi ingatan, dan pemulihan mental. 

Namun, terkadang seseorang dapat tidur dengan mulut terbuka, yang bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti mulut kering, pernapasan yang tidak efisien, dan gangguan tidur.

Nah, beberapa orang mencoba menggunakan plaster untuk menutup mulut mereka saat tidur, dengan tujuan mencegah mulut terbuka. 

Meskipun terdengar seperti solusi sederhana, ada beberapa pertimbangan kesehatan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan apakah langkah ini sesuai untuk kamu atau tidak.

Ternyata tidur dengan mulut tertutup dapat mendorong pernapasan melalui hidung, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pernapasan dan tidur. 

Selain itu, tidur dengan mulut tertutup juga bisa mencegah mulut kering yang bisa terjadi akibat paparan udara berlebihan pada permukaan dalam mulut.

Namun sebelum kamu melakukan hal itu, kamu harus mempertimbangkan beberapa aspek diantaranya: 

1. Ketidaknyamanan

Penggunaan plaster di area wajah selama tidur bisa saja terasa tidak nyaman, mengganggu tidur, dan menyebabkan iritasi kulit.

2. Potensi Risiko Alergi atau Infeksi

Bahan plaster tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi atau bahkan risiko infeksi kulit jika tidak diterapkan dengan benar.

3. Pernapasan Darurat

Menutup mulut sepenuhnya dapat menjadi masalah jika kamu mengalami masalah pernapasan tiba-tiba di tengah malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: