Dalam Perayaan HUT RI Ke-78, Ponpes Riyadhussalam Berhasil Raih Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

Dalam Perayaan HUT RI Ke-78, Ponpes Riyadhussalam Berhasil Raih Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

Potret Ponpes Riyadhussalam meraih 7 kategori kejuaraan dalam perayaan HUT RI ke-78 dan HUT Pramuka.-pict/ponpesriyadhussalam-

INFORADAR.ID – Rasa haru dan gembira menyelimuti seluruh santri Pondok Pesantren Riyadhussalam, Mandalawawi yang berhasil meraih juara lomba Gerak Jalan yan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/08/23) di Lapangan Kadumeria, Kecamatan Mandalawangi.

Ajang pelombaan Gerak Jalan menjadi salah satu ajang yang digelar guna memperingati hari kemerderkaan RI ke-78 yang juga digelar oleh pemerintahan Kecamatan Mandalawangi.

Setelah berlangsungnya perlombaan tersebut, para santri Pondok Pesantren Riyadhussalam merasa bangga akan perolehan yang dicapainya, di mana pada perayaan HUT RI ke-78 ini mereka dikategorikan sebagai peraih kejuaraan lomba Gerak Jalan ini.

Suara tepuk tangan dan sokar-sorai para santri terdengar riuh ketika panitia penyelenggara mengumumkan bahwa Pasukan Regu Putra dan Regu Putri dikategorikan masing-masingnya meraih juara 1 lomba Gerak Jalan.

Tidah hanya itu, para santri Riyadhussalam juga dikejutkan bahwa Pasukan Regu Putra tingkat SMA meraih juara 1 dan Regu Putri tingkat SMA meraih juara 2, sehingga dalam satu mata acara kegiatan tersebut, mereka mampu menyabet 4 kejuaraan sekaligus.

Dengan bangga perwakilan dari masing-masing kategosi menerima penghargaan berupa tropi dan piala yang langsung diserahkan oleh Wawan, selaku Camat Mandalawangi pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 tepatnya pada hari Kamis (17/08/23) di Kecamatan Mandalawangi.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhussalam, Abdul Wahid Al-Faqier yang turut hadir dalam penyerahan tropi itu menyatakan kegembiraannya atas perolehan juara oleh para santri.

"Saya selaku pimpinan, merasa senang, bahagia dan bangga dengan anak-anak. Alhamdulillah anak-anak sudah menunjukkan keseriusannya saat latihan dan tentunya saja usaha yang serius, dan kerja keras tak akan mengkhianati hasil", ungkap Pimpinan Pondok Pesantren.
Para santri merasa lebih senang, atas perolehan juara ini, seolah jerih payah, cape dan lelah mereka terbayarkan.

"Alhamdulillah, semua ini anugerah dari Allah. Insya Allah ke depan kami akan tambah semangat dalam berlatih.” Tutur Fareh sebagai ketua regu dan santri asal Serang itu.

Tak lupa, para asatidz pendamping pun mengungkapkan kegembiraannya dengan mengajak anak-anak untuk banyak bersyukur dan tidak merasa paling baik dan membanggakan diri dengan perolehan juara ini.

"Dengan ini, semoga kita tetap rendah hati bahwa ini semua sebagai motivasi yang Allah berikan agar kita ke depan dapat mempertahankannya prestasi ini dan dapat berkarya dengan lebih baik lagi.” Ujar Ahmad Alawy sebagai pendampig sekaligus guru bidang Al Quran Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi.
   

Tidak hanya itu, kegembiraan yang bertambah mereka mendapatkan jenis perlombaan lainnya, seperti Hiking Rally di perayaan HUT Pramuka pada hari Senin (14/08/23) di tempat yang sama.

Pada perayaan HUT Pramuka, mereka juga memperoleh 3 tropi dalam kategori yang berbeda, Lomba Kerapihan Baris Berbaris (LKBB), Miniatur Pionering dan Teknis Kepermukaan (Tekpram).

Alhamdulillah, pada Perlombaan HUT RI ke-78 ini Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi meraih 7 piala dan tropi.

Semoga menjadi motivasi bagi warga pesantren untuk selalu memperbanyak syukur kepada Allah dan menata kehidupan yang lebih baik di masa masa mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: