Masyarakat Desa Sukarena Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tingkat Desa

Masyarakat Desa Sukarena Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tingkat Desa

LOMBA : Masyarakat desa Sukarena sangat antusias mengikuti lomba gerak jalan antar desa. IDO GENRB--

INFORADAR.ID - Memperingati hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79 pemerintah desa Sukarena adakan lomba gerak jalan tingkat desa. Serang 14 Agustus 2024.

 

Desa Sukarena, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang adakan gerak jalan tingkat desa, yang diikuti oleh seluruh kampung yang berada di Desa Sukarena. 

 

Kegiatan tahunan ini bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah menjadi agenda tahunan yang wajib di adakan setiap menjelang hari ulang tahun Republik Indonesia. Salah satunya seperti lomba gerak jalan yang di adakan oleh Desa Sukarena.

 

Diikuti oleh 26 kelompok dari seluruh kampung yang berada di Desa Sukarena, lomba gerak jalan ini diikuti oleh beberapa kalangan seperti anak sekolah yang berada di Desa Sukarena, dan masyarakat setempat yang antusias untuk meramaikan. 

 

Jalur yang di gunakan untuk lomba gerak jalan menggunakan jalur jalan yang menyusuri 7 kampung dengan jarak 3km, dan finish di kantor desa Sukarena. 

 

Tak hanya itu, masyarakat yang mengikuti lomba gerak jalan antar desa sangat kreatif dengan menggunakan kostum yang sangat unik, seperti menggunakan kostum kerajaan yang di buat dari kardus dan kostum merah putih yang dibuat dari karton. 

 

Juara pertama lomba gerak jalan mewakili desa Sukarena untuk lomba gerak tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2024. 

 

Kepala desa Sukarena, Endin Hasanuddin mengatakan, lomba gerak jalan yang di adakan oleh pemerintah desa Sukarena untuk menjaga kekompakan dan kesatuan.

 

"Meskipun lomba gerak jalan ini di adakan hanya tingkat desa, tujuan kita untuk menjaga kekompakan dan kesatuan," katanya.

 

Selain itu, tujuan di adakannya lomba gerak jalan ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79.

 

"Jangan dilihat dari juara 1,2 dan 3 tetapi disini kita mempunyai tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79," sambungnya. 

 

Tak hanya mendapatkan hadiah juara, para peserta lomba gerak jalan banyak yang mendapatkan doorprize menarik yang telah disediakan oleh panitia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: