Usai Rebut Gelar Juara Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Raih Apresiasi

Usai Rebut Gelar Juara Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Raih Apresiasi

Anthony Ginting mendapat apresiasi juara tunggal putra Badminton Asia Championship-Tangkapan layar/Instagram/@badminton.ina-

INFORADAR.ID - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali diberi apresiasi usai merebut gelar juara Badminton Asia Championship 2023. 

Tampak dari unggahan Instagram @badminton.ina pebulutangkis ranking dua dunia itu tersenyum lebar usai meraih apresiasi.

“BNI memberikan apresiasi kepada Anthony Sinisuka Ginting atas prestasinya sebagai juara di Kejuaraan Asia 2023,” tulis @badminton.ina seperti dikutip radarbanten pada Selasa, 11 Juli 2023.

“Apresiasi ini diberikan pada Selasa 11 Juli 2023, pagi di Gor Amongrogo, Yogyakarta,” lanjut @badminton.ina.

Seperti diketahui, pebulutangkis andalan Indonesia berhasil membekuk lawan asal Singapore Loh Kean Yew melalui straight game pada ajang Badminton Asia Championship 2023 yang berlangsung pada 25 hingga 30 April 2023.

Lewat skor epik nya 21-12, 21-8, Pebulutangkis asal klub SGS PLN Bandung ini sukses menggondol medali emas Badminton Asia Championship 2023 yang digelar di Syeikh Rasyid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai.

Usai mendapat apresiasi, pebulutangkis kelahiran 20 Oktober 1996 ini rupanya ikut memberi dukungan kepada atlet muda tanah air yang sedang berkompetisi pada ajang Badminton Asia Championships Junior 2023 yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

“Selain itu, Ginting juga hadir untuk menduking tim junior Indonesia yang berlaga di final BNI Badminton Asia Junior Asia Championships 2023,” tutup @badminton.ina.

Kali ini, Indonesia mengirimkan nama ganda campuran Andrian Pratama dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu pada babak final Badminton Asia Junior 2023. 

Namun, ganda campuran milik merah putih ini harus mengakui kekuatan lawan asal Negri Sakura tersebut.

Melalui straight game 8-21,20-22, Andrian Pratama dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu harus merelakan medali kemenanganya kepada Daigo Tanioka dengan Maya Taguchi.

Namun, pebulutangkis muda Mutiara Ayu Puspitasari sukses membekuk lawan Tomoka Miyazaki dengan poin sempurna 21-17 dan 21-16.

Kemudian, kesuksesan itu disusul oleh Alwi Farhan melalui rubber game. 

Yudai Okimoto harus takluk ditangan pebulutangkis muda asal klub PBSI Alwi Farhan dengan poin 21-13, 14-21 dan 21-14. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: