Putri KW Kandas Lawan Akane Yamaguchi, Sektor Tunggal Putri Indonesia Rontok di China Open 2023

Putri KW Kandas Lawan Akane Yamaguchi, Sektor Tunggal Putri Indonesia Rontok di China Open 2023

Putri Kusuma Wardani-Badmintalk-

INFORADAR.ID - Asa Indonesia dapat berbicara banyak di sektor tunggal putri China Open 2023 super 1000 kandas di tangan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi, setelah menggeprek Putri Kusuma Wardani dua set langsung 21-12 dan 21-11.

Tampil di partai kedua court 1 babak 32 besar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu pagi 6 September 2023, Putri KW mesti menghadapi mantan ratu bulitangkis yang tengah terluka yaitu Akane Yamaguchi yang baru dua pekan dikudeta dari posisi no 1 dunia oleh pebulutangkis muda An Se Young.

Putri KW sebenarnya tampil cukup baik pada awal set pertama dengan langsung unggul 2-0 terhadap pebulutangkis yang juga mengandaskannya di Indonesia Open 2023.

Tapi, keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena Yamaguchi berhasil menyabet 4 poin beruntun. Setelah itu, perolehan poin berlangsung ketat hingga Yamaguchi mengunci poin 11-9 di interval pertama babak pertama.

BACA JUGA:Usai Rebut Gelar Juara Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Raih Apresiasi

Setelah turun minum di interval kedua babak pertama Yamaguci tampil prima dengan merebut 6 poin beruntun. Sebaliknya Putri semakin tertekan dan hanya menambah 2 poin. Set pertamapun ditutup Yamaguchi dengan 21-12.

Memasuki babak kedua, Putri KW berupaya memperbaiki performance dengan berhasil mengimbangi Yamaguchi hingga 18-18. Namun setelah itu, Yamaguchi memperlihatkan kelasnya sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini dengan mengunci babak ke dua dengan 21-18.

Dengan kekalahan Putri KW, maka dua tunggal putri andalan PBSI semuanya rontok di babak 32 besar. Karena sehari sebelumnya, Greogoria Marisca Tunjung unggulan ke-8 tumbang dari Nguyen Thuy Linh pebukutangkis asal Vietnam dalam waktu 31 menit atau 15-21 dan 14-21. 

Sebelumnya pada hari pertama Indonesia berhasil mengirimkan 5 pebukutangkis ke babak 16 besar melalui tunggal putra Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan tiga ganda campuran yaitu Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pita Haningtyas Mentari dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti

Pada hari kedua ini sebanyak 8 pebulutangkis Indonesia akan tampil diawali Putri KW menghadapi Akane Yamaguchi, selanjutnya Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ayato Endo/Yuta Takei, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing. (*)

BACA JUGA:Neymar Done, Dua Pemain Top Eropa Ini Jadi Incaran Selanjutnya Al-Hilal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: