Himpunan Mahasiswa Bidik Misi UIN Banten Menggelar Pelatihan Guna Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Bidik Misi UIN Banten Menggelar Pelatihan Guna Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

POTRET : Kegiatan PEKAKIP oleh Himpunan Mahasiswa Bidik Misi UIN SMH Banten.-pict/hmbmuinsmhbanten-

INFORADAR.ID, - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan KIP-Kuliah (PEKAKIP) yang dilaksanakan di SMP Darul Yaqiin, Serang pada hari Sabtu sampai Senin (8-10/07/23) dengan mengusung tema “Lead Your Self, Lead Your World”.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 orang ini merupakan Mahasiswa penerima KIP-Kuliah Angkatan 2022 untuk dilatih kepemimpinan mereka.

Kegiatan PEKAKIP ini merupakan salah satu kegiatan besar yang rutin diadakan oleh HMBM UIN SMH Banten di setiap tahunnya dengan tujuan agar Mahasiswa kelak menjadi seorang yang siap dipimpin dan siap memimpin.

Rizki Hasan Albahri atau yang akrab disapa Rizki, selaku ketua pelaksana PEKAKIP 2023 tujuan utama dan harapan atas digelarnya kegiatan ini.

“Adanya PEKAKIP ini guna membangun jiwa kepemimpinan yang berdedikasi dan peka terhadap organisasi, sehingga kita dapat memimpin diri sendiri dan nantinya bisa memimpin dunia sebagaimana tema yang diankat,” jelas Rizki dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Ajjundullah, selaku wakil ketua umum HMBM periode 2023 dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bekal menjadi pengurus kedepannya sebagai regenerasi kepemimpinan HMBM.

“Mau bagaimana pun, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya, maka dari itu kegiatan ini sebagai bentuk persiapan untuk estafet kepemimpinan dan melanjutkan perjuangan senior terdahulu,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, baik dari anggota penerima beasiswa KIP-Kuliah, pengurus, alumni, hingga wakil presiden Mahasiswa UIN SMH Banten yang turut hadir di kegiatan tersebut.

Fadli, selaku ketua forum Mahasiswa alumni Bidikmisi UIN SMH Banten, mengatakan korelasi atau hubungan kepemimpinan dalam kehidupan.

“Manusia di bumi merupakan Khalifah yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan kehidupan, dan segala aspek yang dipimpinnya akan diminta pertanggung jawaban di akhir kelak,” ungkap Fadli.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat rasa kekeluargaan terhadap sesama Mahasiswa KIP-Kuliah, baik anggota, pengurus, hingga demisioner sekaligus,” tutupnya.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: