31 Personel Polri Dikirim ke Arab Saudi sebagai Petugas Haji

31 Personel Polri Dikirim ke Arab Saudi sebagai Petugas Haji

Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers terkait pengiriman 31 personel Polri ke Arab Saudi sebagai petugas haji. Foto: Tangkapan layar PMJ News--

INFORADAR.ID --- Sedikitnya 31 personel Polri dikirim ke Arab Saudi untuk menjadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji (PPIH) pada musim haji 1444 H/2023 M. 

 

Personel yang dikirim sebagai PPIH tersebut, terdiri atas 12 personil perwiea menengah, 16 orang perwira pertama dan 3 orang bintara.

 

Penugasan personel Polri di Arab Saudi dibagi di tiga lokasi. Yaitu, di bandara 1 orang, di Madinah 14 orang dan 16 orang personel di Makkah 

 

"Iya betul. Polri mengirim 31 personel ke Arab Saudi yang ditugaskan (sebagai PPIH)," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu, 28 Mei 2023. 

 

Mantan Kadiv Humas Polri ini menambahkan, penugasan 31 orang personel Polri tersebut sudah mendapat Surat Perintah Kapolri dengan nomor: SPRIN/V/BIN.1.1/SSDM yang diterbitkan pada bulan Mei 2023 ini. 

 

Rinciannya, kata Irjen Dedi, dari 31 personel ini, sebanyak lima personel merupakan tenaga medis yang berasal dari satuan kerja Pusdokkes Polri. 

 

Kemudian, sisanya dari satker lainnya di tingkat Mabes Polri maupun polda jajaran seperti reserse dan operasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: