IMF Puji Ekonomi Indonesia Cukup Baik dan Stabil di Tengah Ketidakpastian

IMF Puji Ekonomi Indonesia Cukup Baik dan Stabil di Tengah Ketidakpastian

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang, Sabtu, 20 Mei 2023. IMF menilai ekonomi Indonesia cukup baik dab stabil. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev -----

INFORADAR.ID --- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva menilai dan memuji kondisi ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil di tengah situasi perekonomian dunia yang tidak pasti.

 

Hal itu dikatakan Kristalina saat mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang, Sabtu, 20 Mei 2023.

 

"Dapat saya sampaikan di tengah kondisi ekonomi dunia yang diwarnai banyak ketidakpastian, kondisi ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil debgan pertumbuhan ekonomi yang jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia," kata Kristalina.

 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia diprediksi akan tumbuh 5,1 persen pada tahun 2023 ini dan 5 persen pada tahun 2024 nanti.

 

Terkait kondisi tersebut, IMF berharap Indonesia dapat berkontribusi dan ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara-negara berkembang lainnya. 

 

"Kami berharap bantuan Indonesia kepada negara berkembang lainnya, terutama dalam bidang pengentasan kemiskinan," harap Kristalina sebagaimana dilansir dari lama setkab.go.id. 

 

Direktur Pelaksana IMF jufa mengakui bahwa Indonesia memiliki peran penting di tengah situasi dunia yang sedang menghadapi banyak tantangan saat ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: