IMF Puji Ekonomi Indonesia Cukup Baik dan Stabil di Tengah Ketidakpastian

IMF Puji Ekonomi Indonesia Cukup Baik dan Stabil di Tengah Ketidakpastian

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang, Sabtu, 20 Mei 2023. IMF menilai ekonomi Indonesia cukup baik dab stabil. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev -----

Indonesia, kata Kristalina, dinilai mampu untuk menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan semua pihak.

 

"IMF menilai bahwa Indonesia itu dapat berbicara dengan semua negara, semua pihak, dan di tengah dunia yang hadapi banyak tantangan seperti saat ini, diperlukan lebih banyak lagi peran seperti yang dimainkan oleh Indonesia,” harapnya 

 

Sementara iru, Presiden Jokowi juga menyambut baik peluncuran Agenda Kebijakan Global IMF serta pembentukan early warning system yang dinilai penting.

 

Dalam pertemuan di Hotel Rihga Royal, Hirosima, Direktur Pelaksana IMF juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Indonesia dalam menjalankan presidensi G20 pada tahun 2022 serta keberhasilan atas penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN tahun ini.

 

"Selamat atas keberhasilan Indonesia dalam menjalankan presidensi G20 tahun lalu dan juga atas penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo,” kata Kristalina.

 

Turut mendampingi Presiden Jokowi, dalam pertemuan kali ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: