Gaji PNS 2025 Naik Tapi Bertahap! Mending Gini, Bisa Dapat Cuan 6 Juta per Bulan

Gaji PNS 2025 Naik Tapi Bertahap! Mending Gini, Bisa Dapat Cuan 6 Juta per Bulan

Ilustrasi: Gaji PNS 2025 naik secara [email protected]

INFORADAR.ID - Bersiaplah, para ASN dan pejuang birokrasi. Setelah lama menanti bak pungguk merindukan bulan, akhirnya kabar kenaikan gaji PNS 2025 ini mulai terasa seperti oase di tengah gurun gersang.

Bayangkan, setelah Presiden Jokowi dengan elegannya melewatkan pembahasan soal kenaikan gaji PNS 2025 pada pidato 16 Agustus lalu, akhirnya ada setitik harapan bahwa uang tambahan akan mengalir ke kantong-kantong ASN yang selama ini mungkin sudah hampir putus harapan.

Kenaikan Gaji PNS 2025 untuk Guru, Nakes dan TNI/Polri

Rencana kenaikan gaji PNS 2025 ini, katanya, bakal dilakukan secara bertahap. Ah, bertahap. Seperti proses naik tangga yang tak pernah selesai—pelan, hati-hati, dan mungkin di beberapa anak tangga, kita akan tergelincir sedikit.

Tapi jangan khawatir. Pemerintah sudah berjanji, bahwa sektor-sektor yang memiliki dampak langsung ke masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, dan keamanan akan mendapat perhatian utama. Jadi, untuk para guru, tenaga kesehatan, TNI, dan Polri, bersiaplah menjadi ‘prioritas’!

Tidak hanya itu, dilansir dari berbagai media, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dengan penuh semangat mengumumkan bahwa RAPBN 2025 akan difokuskan pada program-program unggulan dari duo dinamis Prabowo-Gibran, yang tentunya mencakup kenaikan gaji ASN. 

Menurut mereka, gaji pelayan publik harus meningkat karena, yah, mereka berada di sektor yang “penting” dan memiliki “dampak langsung” pada masyarakat.

Sebuah penegasan bahwa para ASN bukan sekadar roda kecil di mesin birokrasi, melainkan adalah pahlawan tak bernama yang mendukung kesejahteraan bangsa.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka 20 Agustus, Ada 250 Ribu Formasi untuk Fresh Graduate!

Dan jangan lupa, Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, rencana ini merupakan buah dari kesepakatan dua presiden Jokowi yang akan mengakhiri jabatannya dan Prabowo yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

Jadi, jika Anda seorang PNS, mulailah bersiap-siap untuk menyambut kenaikan gaji ini dengan hati penuh harapan, namun jangan terlalu terburu-buru membeli rumah baru, karena kita semua tahu, bertahap bisa berarti lama atau sangat lama.

Oleh karena itu, ide usaha sampingan untuk karyawan atau PNS dari Channel YouTube Inspirasi Pagi ini mungkin bisa dilaksanakan.

Mendapatkan banyak cuan, sembari menunggu gaji yang akan dinaikkan. Apa saja jenis usah sampingan yang cocok untuk karyawan atau PNS ya?

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka 20 Agustus, Perhatikan 6 Hal Ini Jika Ingin Lolos Seleksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/@inspirasipagiku