Berpeluang di Pilgub Banten 2024, Al Muktabar Pilih Fokus Bekerja Dulu

Berpeluang di Pilgub Banten 2024, Al Muktabar Pilih Fokus Bekerja Dulu

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar. Foto: Rostinah/Radar Banten--

SERANG, INFORADAR.ID --- Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memilih akan fokus bekerja terlebih dahulu untuk melaksanakan program-program pembangunan yang telah disusun untuk kesejahteraan rakyat Banten.

Ia dengan hati-hati menanggapi pertanyaan wartawan terkait dirinya yang masuk bursa dalam Pilgub Banten 2024.

Selain Pilgub masih cukup lama, selama ini juga belum ada partai politik yang melakukan komunikasi dengan pria yang saat ini masih menjabat sebagai sekda definitif ini. 

Beberapa hari lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang kepada Al Muktabar untuk Pilgub Banten tahun 2024. 

Dimintai tanggapannya terkait hal itu, dengan diplomatis Al Muktabar, mengaku akan fokus bekerja sesuai rencana pembangunan daerah (RPD) yang telah disusun. Sehingga program-program yang dilaksanakan Pemprov Banten bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Banten.

"Birokrasi berdampak, bagaimana penanganan inflasi, kemiskinan dan stunting, terus mendorong agar bangga buatan Indonesia dan buatan Banten untuk kita. Dan bangga berwisata di Indonesia. Nah, prinsip-prinsip itu yang menjadi panduan, peta jalan kita dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah, dan kemasyarakatan di Provinsi Banten,” ujar Al Muktabar melalui telepon seluler, Kamis, 16 Februari 2023. 

Selama ini, akunya, komunikasi dengan partai politik dilakukan karena posisi dirinya sebagai Pj Gubernur. "Ya dengan bapak/ibu anggota DPRD. Kami berkomunikasi terkait pembangunan untuk masyarakat Banten,” ungkap pria yang tahun ini berusia 58 tahun. 

Namun, lanjutnya, hingga saat ini ia mengaku belum ada partai politik yang berkomunikasi dengannya terkait Pilgub. "Ya belum ada lah. Sehingga selalu akan jawab agenda ini dengan bekerja untuk masyarakat Banten,” tutur mantan Ketua Umum Ikatan Widyaiswara Indonesia ini. 

Katanya, saat ini ia hanya fokus bekerja siang dan malam untuk masyarakat Banten. 

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Ini Tanggapan Al Muktabar Soal Peluang Dirinya Masuk Bursa Calon Gubernur Banten

 

 

Reporter: Rostinah

Editor: M Widodo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: