Dinilai Berbahaya dan Ganggu KBM, Dindik Lebak Larang Siswa Mainkan Lato-lato

Dinilai Berbahaya dan Ganggu KBM, Dindik Lebak Larang Siswa Mainkan Lato-lato

Seorang anak bermain lato-lato. Mainan tersebut viral dan banyak dimainkan anak-anak di Indonesia.--

LEBAK, INFORADAR.ID - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak melarang siswa Sekolah Dasar (SD) main lato-lato di lingkungan sekolah.

 

Penyebabnya, karena permainan yang viral tersebut dinilai berbahaya dan suaranya berpotensi mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

 

Kepala Bidang SD Dindik Lebak Maman Suryaman menyatakan, permainan lato-lato viral dan digemari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, beberapa anak di luar daerah mengalami luka pada bagian mata saat bermain lato-lato.

 

Karena itu, Dindik Lebak menginstruksikan kepada kepala sekolah dan guru untuk melarang siswa SD bermain lato-lato, khususnya di lingkungan sekolah.

 

"Saya dari bidang SD mengimbau kepada kepala sekolah agar mengintruksikan kepada siswa untuk  tidak memainkan lato-lato di sekolah apalagi dalam situasi jam belajar," kata Maman, Rabu 18 Januari 2023.

 

Maman berharap, para orangtua di rumah ikut mengawasi dan membatasi anak-anaknya bermain lato-lato. Karena, ketika di rumah pengawasan terhadap anak menjadi tanggung jawab orangtua, sedangkan di sekolah ada guru dan kepala sekolah.

 

"Saya minta pihak sekolah juga turut mengawasi siswa agar saat istirahat tidak bermain lato lato yang berpotensi mencelakai siswa," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: