Usai Diperiksa Bharada E Diam, Komnas HAM Mengaku Tanya Banyak Hal Soal Kejadian

Usai Diperiksa Bharada E Diam, Komnas HAM Mengaku Tanya Banyak Hal Soal Kejadian

DIPERIKSA- Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022. - Tangkapan layar disway.id ---

JAKARTA, INFORADAR.ID - Kendati Komnas HAM telah memeriksa Bharada E selama 5 jam, namun nyaris tak ada hal yang substansi terungkap ke publik. Baik dari Bharada E maupun Komnas HAM

Padahal, selama ini keberadaan Bharada E selalu ditanyakan publik, sehingga kemunculannya akan dapat mengungkap misteri kematian Brigadir J di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambom, Jumat, 8 Juli 2022.

Tapi, begitu Selasa, 26 Juli 2022 kemarin muncul ke publik memenuhi panggilan Komnas HAM, nyaris tak sepatah katapun keluar dari mulutnya soal tragedi yang menyeret namanya.

Juga dari Komnas HAM yang telah memeriksa selama 5 jam, tak ada pernyataan yang bisa menjawab spekulasi-spekulasi yang selama ini beredar. 

Seperti dijetahui Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah memeriksa Bharada E hampir lima jam lamanya terkait insiden penembakan Brigadir J dikediaman Irjen Ferdy Sambo.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebut dalam pemeriksaan itu pihaknya menanyakan banyak hal. Salah satu yang ditanyakan yakni terkait bagaimana peristiwa dan kondisi saat itu.

"Jadi kami melihat spektrum bagaimana kondisinya," ucap Anam di kantor Komnas HAM, Selasa 26 Juli 2022.

Sebelumnya, Bharada E mendatangi Kantor Komnas HAM secara terpisah dengan rombongan ajudan Sambo lainnya.

Adapun rombongan yang terdiri dari lima ajudan Sambo datang pukul 9.45 WIB. 

Mereka masuk secara bersamaan ke Kantor Komnas HAM.

Sementara Bharada E baru datang pukul 13.25 WIB mengenakan pakaian dan masker serba hitam.

Berdasarkan laporan, Bharada E memasuki Kantor Komnas HAM untuk menjalani pemeriksaan pukul 13.25 WIB. 

Salah satu Humas Komnas HAM menyebut pemeriksaan selesai pada pukul 18.06 WIB.

Bharada E terlihat beranjak pergi meninggalkan Kantor Komnas HAM pukul 18.20 WIB. Bharada E lebih banyak menunduk saat berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: