Inspirasi: Firda Hardati S.Pd, Kades Walikukun, Kembangkan Pola Green Economy

Inspirasi: Firda Hardati S.Pd, Kades Walikukun, Kembangkan Pola Green Economy

Firda Hardati S.Pd, Kades Walikukun, Kecamatan Carenang--

Masih muda, cantik dan komunikatif. Gaya tuturnya runtut dan mudah dipahami. Ia juga punya banyak ide. Target utamanya adalah rakyat yang dipimpinnya maju dan sejahtera. 

 

Kendati jabatannya termasuk kategori berat dan penuh tantangan, apalagi untuk seorang wanita muda, tak tampak beban pada raut wajahnya. Senyum ceria selalu terselip di setiap tutur katanya. 

 

Itulah kesan pertama saat RADARBANTEN.CO.ID berbincang dengannya usai acara Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022 di Kantor Kecamatan Carenang, Rabu, 18 Mei 2022 siang. 

 

Ya, dia adalah Firda Hardati S.Pd, Kepala Desa (Kades) Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Baru 7 (tujuh) bulan mantan guru honorer SMAN 1 Carenang ini mendapat amanat sebagai Kades. 

 

Jabatan Kades yang diembannya sekarang bukanlah sesuatu yang direncanakan jauh-jauh hari. Kendati ia sudah mendampingi suaminya sebagai Kades Walikukun dua periode, sebelumnya tak tersirat untuk mencalonkan diri menjadi Kades. 

 

Bagaimana ceritanya? Saat sang suami, yaitu Asep Fathurrohman kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Serang 2021, untuk kali ketiga, tak ada calon lain yang muncul. 

 

Maka dirinya mendaftar pada detik-detik terakhir. "Dan, alhamdulillah saya mendapat amanat ini (Kades)," kata wanita kelahiran Serang, 19 Juli 1988 ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: