Kades Keluhkan Hadapi "Wartawan" dan "LSM", Radar Banten Berikan Tips Jitu

Kades Keluhkan Hadapi

Kades Panenjoan H Rokani ( kiri depan pakai masker) saat mengikuti acara Sosialisasi LKBA Kabupaten Serang 2022, di aula Kantor Kecamatan Carenang. Foto: M Widodo / Radar Banten--

CARENANG, INFORADAR.ID - H Rokani, Kepala Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang mengeluhkan soal adanya "wartawan" dan "Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)" yang sering merecoki program-program pembangunan di desanya. 

 

Apalagi kalau menyangkut soal dana partisipasi warga. "Langsung saja jadi incaran wartawan dan LSM. Kemudian diberitakan di online. Judulnya diduga ini .... diduga itu...," keluh H Rokani pada acara Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022 di Kantor Kecamatan Carenang, beberapa hari lalu. 

 

Ia juga merasa selalu mendapatkan tentangan terkait program-program pemerintahan desa. Termasuk soal LKBA. "Saya mengajak masyarakat itu sulitnya luar biasa. Beda dengan bapak-bapak (para pemateri-Red) yang hanya menyampaikan ke kami-kami. Nah, kami pada Kades yang menyampaikan ke masyarakat yang sulit. Ada masyarakat yang tidak setuju, ngomongnya di belakang," katanya. 

 

RADAR BANTEN BERIKAN TIPS JITU 

 

Persoalan dan kendala yang disampaikan oleh Kades Panenjoan H Rokani tersebut direspon oleh pemateri M Widodo dari Radar Banten. Ia memberikan tips jitu cara menghadapi "wartawan" dan "LSM"

 

Sebagaimana diketahui dalam acara Sosialisasi LKBA di Kecamatan Carenang, hadir sebagai pemateri adalah Kasubdit Bhabinkantibmas Polda Banten, AKBP Andaryoso, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, DPMD Kabupaten Serang, Imadul Majdi dan M Widodo dari Radar Banten. 

 

Menurut M Widodo, Kades tidak perlu takut dan khawatir menghadapi "wartawan" dan "LSM" apabila program di desa benar dan prosesnya disusun sesuai aturan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: