Waspada, Mahasiswa Akhir Wajib Tahu 4 Kejahatan Mahasiswa yang Bisa Bikin Batal Lulus

Waspada, Mahasiswa Akhir Wajib Tahu 4 Kejahatan Mahasiswa yang Bisa Bikin Batal Lulus

4 Kejahatan Mahasiswa -Hasbi GenRB-

INFORADAR.ID - Mahasiswa akhir dalam menjalani akhir perkuliahan menjadi momen yang penuh harapan. Tapi banyak Mahasiswa mengalami hambatan hingga akhirnya gagal lulus tepat waktu karena kejahatan yang ia perbuat.

Bedakan kejahatan dengan kelalaian, mahasiswa akhir kadang melakukan sesuatu yang lalai seperti datang terlambat, lupa memberi naskah ke dosen atau naskah skripsi tidak lengkap, hal tersebut adalah kelalaian.

Dr. Ira Mirawati, M.Si, atau biasa disapa Bu Ira Amira yang rajin berbagi edukasi dan tips seputar perkuliahan khususnya untuk mahasiswa akhir.

Salah satu konten dalam kanal Youtubenya dengan nama Buiraamira Official, ia berbagi informasi tentang 4 kesalahan yang berpotensi membuat mahasiswa batal lulus kuliah.

BACA JUGA:Kolaborasi Epik Jin BTS dan Wendy Red Velvet di Album Solo Happy, Momen Ikonik K-pop yang Dinanti

BACA JUGA:Harga Bra dan Celana Dalam Wanita Ini Ada yang Hampir 100 Juta, Bagaimana Penampakannya ya?

1. Pemalsuan Tanda Tangan

Hal ini biasanya dilakukan oleh mahasiswa yang kebelet pengen lulus. Jarang bimbingan lalu terdesak oleh deadline yang mepet karena mengurusnya tidak lebih awal.

Hal ini kadang banyak dibantah juga oleh mahasiswa, dengan alasan dosennya susah ditemui, tidak mau menyetujui dan sebagainya.

Namun sepengalaman Ibu Ira berbincang dengan dosen-dosen atas pemalsuan tanda tangan mahasiswa, dosen-dosen tersebut bukan tipe dosen yang mempersulit dan sulit ditemui. 

2. Pemalsuan Surat

Contohnya pemalsuan pada surat izin penelitian seorang mahasiswa pada perusahaan. Lalu surat tersebut untuk dilampirkan dalam skripsinya.

Pemalsuan yang dilakukan dapat berupa mengganti nama perusahaan, nama temannya diganti oleh namanya dan pemalsuan lainnya karena ia lalai mengerjakan sehingga terjadilah hal tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Fakta tentang Sumpah Pemuda yang Diperingati Setiap Tanggal 28 Oktober, Generasi Muda Harus Tau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: