Daftar Makanan yang Harus Banyak Dikonsumsi Sebelum Menikah, Supaya Tetap Sehat Fisik dan Mental

Daftar Makanan yang Harus Banyak Dikonsumsi Sebelum Menikah, Supaya Tetap Sehat Fisik dan Mental

Daftar makanan yang harus banyak dikonsumsi sebelum menikah-Freepik.com-Freepik

Buah ini dikenal sebagai detoksifikasi alami yang membantu membersihkan sistem pencernaan dan hati. Vitamin C yang dikandungnya juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap optimal.

2. Kecambah 

Kecambah kaya akan enzim dan nutrisi yang membantu menjaga keseimbangan hormonal dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Hal ini penting untuk menjaga tubuh tetap energik dan sehat menjelang hari pernikahan.

3. Biji labu 

Biji labu mengandung magnesium yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mendukung fungsi sistem saraf. Magnesium juga berperan dalam mengurangi gejala stres dan kelelahan.

4. Cokelat hitam 

Cokelat hitam, terutama yang mengandung 70 persen atau lebih kakao, kaya akan antioksidan yang mendukung kesehatan jantung.

Selain itu, coklat hitam meningkatkan mood dan mengurangi risiko stres berlebihan.

-Makanan untuk mengurangi stres 

Menghindari stres menjelang pernikahan memang sulit. Oleh karena itu, konsumsilah makanan berikut ini untuk menenangkan pikiran kamu.

1. Ikan

Ikan seperti salmon dan makarel kaya akan omega-3 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan otak dan meredakan gejala depresi. Makan ikan secara teratur mengurangi stres dan meningkatkan mood kamu.

2. Seledri 

Seledri memiliki sifat anti inflamasi serta dapat menurunkan tekanan darah dan stres. Selain itu, seledri juga mengandung senyawa yang menenangkan sistem saraf.

3. Bubuk matcha 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: