10 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan Kepada Pasangan Sebelum Menikah

10 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan Kepada Pasangan Sebelum Menikah

Ilustrasi sepasang kekasih yang sedang berlibur -Freepik -

INFORADAR.ID - Sebelum memutuskan untuk mengikat janji suci pernikahan, penting bagi pasangan untuk saling mengenal dengan lebih baik dan memastikan bahwa mereka siap untuk menghadapi hidup bersama. 

Kehidupan pernikahan tentu tak mudah, ketika dua orang hidup dalam satu atap tentu akan banyak sekali terjadi perbedaan.  

Perbedaan itu mulai perbedaan dalam hal kecil sampai ke hal yang prinsip misalnya cara mengambil keputusan, pengelolaan keuangan, tujuan pernikahan dan sebagainya. 

Agar saling memahami, penting bagi kamu untuk bertanya hal-hal yang berkaitan dengan kelangsungan rumah tangga kalian sebelum menikah

Ini dia 10 pertanyaan penting yang sebaiknya kamu tanyakan ke pasangan sebelum menikah:

1. Apa pandangan kami tentang keuangan? Bagaimana kami akan mengelola keuangan bersama dan membuat rencana keuangan jangka panjang?

2. Bagaimana kami merencanakan dan memprioritaskan keluarga? Apakah kita ingin memiliki anak? Bagaimana peran orangtua akan diatur?

3. Bagaimana kami mengatasi konflik dan berkomunikasi? Apa strategi kami untuk menghindari konflik yang merugikan hubungan?

4. Apa pandangan kami tentang agama dan spiritualitas? Bagaimana kami akan memadukan perbedaan keyakinan dalam kehidupan sehari-hari?

5. Bagaimana kami melihat peran pekerjaan dan karier dalam kehidupan kita? Bagaimana mengimbangi antara karier dan kehidupan pribadi?

6. Apakah ada masalah kesehatan penting yang perlu kita diskusikan atau dikhawatirkan dalam jangka panjang?

7. Bagaimana kami melihat dukungan sosial dari keluarga dan teman-teman? Bagaimana mengatasi perbedaan pendapat dalam hubungan dengan orang lain?

8. Bagaimana pandangan kami tentang tanggung jawab rumah tangga? Bagaimana tugas-tugas rumah tangga akan dibagikan?

9. Bagaimana kami merencanakan waktu bersama dan waktu sendiri? Bagaimana menjaga keseimbangan antara waktu bersama dan waktu untuk diri sendiri?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: