Pengin Tubuh Sehat dan Bugar? 6 Cara Ini Boleh Dicoba

Pengin Tubuh Sehat dan Bugar? 6 Cara Ini Boleh Dicoba

Pixabay--

INFORADAR.ID --- Siapa orangnya tak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar? Pasti semuanya pengin. Untuk itu, hal penting yang harus dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar

Sehat itu sendiri adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.(Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan) 

Seseorang akan dikatakan sehat jika ia sehat fisik, sehat sosial dan sehat jiwa : sehat fisik artinya memiliki badan yang sehat dan bugar. sehat sosial artinya mampu menjalin hubungan baik dengan orang lain. 

Sehat jiwa artinya :

1. Merasa senang dan bahagia

2. Mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari (di rumah dan di sekolah)

3. Dapat menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan teman

4. Melakukan kegiatan yang bermanfaat

Sedangkan bugar adalah kemampuan tubuh untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh energi dan setelah menyelesaikan kegiatan tersebut masih memiliki semangat dan tenaga cadangan untuk menikmati waktu senggang dan siap untuk melakukan kegiatan lain yang mendadak atau tidak terduga

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.

Berikut ini ada 6 cara yang boleh dicoba untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah dengan cara peningkatan gaya hidup sehat melalui perilaku CERDIK yaitu:

1. Cek Kondisi Kesehatan Secara Berkala

Tujuan melakukan cek kesehatan secara berkala adalah untuk membandingkan status kesehatan kita sebelumnya, apakah terjadi penurunan atau peningkatan kondisi kesehatan. Gejala penyakit yang tidak terdeteksi dari dini dapat berakibat fatal pada kesehatan.

2. Enyahkan Asap Rokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: