Padus Mahasiswa Gita Tirtayasa Berhasil Raih Medali Silver pada Ajang Penabur International Choir Festival

Padus Mahasiswa Gita Tirtayasa Berhasil Raih Medali Silver pada Ajang Penabur International Choir Festival

Paduan Suara Mahasiswa Gita Tirtayasa Berhasil raih medali silver Pada Ajang Penabur International Choir Festival [email protected]

INFORADAR.ID - Tim paduan suara mahasiswa kampus universitas Sultan Ageng Tirtayasa berhasil raih medali silver pada ajang Penabur International Choir Festival 2024.

Acara yang bertempat di Penabur Internasional School Kelapa Gading tersebut, PSM Gita Tirtayasa pada tanggal 11 September 2024 berhasil meraih medali silver untuk kategori Equal Voice dengan perolehan nilai 71,05.

Dengan diraihnya medali silver ini, masyarakat provinsi Banten seharusnya ikut bangga. Sebab pada acara tingkat internasional ini bisa dibilang persaingannya begitu ketat, peserta yang berpartisipasi tidak hanya dari Indonesia saja tetapi terdapat negar-negara mencanegara lainnya.

Tidak hanya itu saja, juri pada acara ini juga tentunya juri yang berkompeten yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. 

Acara tingkat Internasional yang bertajub "Rajut Persahabatan Lewat Paduan Suara" ini diikuti lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari 12 perwakilan provinsi di Indonesia dan negara mancanegara lainnya. 

BACA JUGA:Kenapa Menguap Bisa Nular? Penasarankan, Yuk Cari Tahu Alasannya

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Willie Salim Membuat Konten Bagi-Bagi Uang dan Harus Follow Akun Tiktoknya Dulu

12 provinsi asal Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari privinsi Daerah Khusus Jakarta, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Banten, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Acara yang diikuti lebih dari 5000 peserta tersebut kemudian terbagi menjadi 126 tim paduan suara. 126 peserta tersebut nantinya bertanding dalam dua kategori perlombaan.

kategori pertama adalah tingkatan sekolah, mulai dari tingkat kingdergarten atau sekolah TK, primary school sekolah SD, junior high school atau SMP dan senior high schol atau SMA.

Dan pada kategori kedua terdiri dari general categories yaitu untuk anak berusia 9-17 tahun, mixed youth choir A dan B pada ketegori ini yang boleh berpartisipasi anak berusia 17-23 tahun, equal voices batas usia di atas 17 tahun, kategori pop,jazz, music of religion, folklore, dan gospel and spiritual.

Dengan diraihnya medali silver dalam acara internasional ini semoga makin banyak lagi perwakilan-perwakilan dari Provinsi Banten lainnya yang terus bisa mengharumkan nama Banten dan Indonesia dalam kancah internasional dalam bidang apapun.

BACA JUGA:Kejar Mimpi Serang Adakan Welcoming Party Untuk Menyambut Member Baru

BACA JUGA:Viral Curhatan Fanny Soegi di Twitter Ramai Dibahas Warganet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: